Heboh, Netizen Jadi Korban Penipuan Gegara Main Stiker IG Story

Hati-hati tanpa sengaja sebar data pribadi di medsos.
Hati-hati tanpa sengaja sebar data pribadi di medsos.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Berhati-hatilah saat bermain di media sosial, sebab tanpa sadar kita telah membagikan informasi pribadi yang rawan disalahgunakan. Seperti yang baru-baru ini dialami oleh seorang netizen.

Peristiwa ini pun viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kasus ini terungkap lewat postingan pengguna Twitter dengan akun @ditamoechtar_.

Dia mengunggah tangkapan layar sebuah permainan di media sosial yang saat ini sedang ramai di Instagram. Permainan itu mengajak penggunanya untuk menyebutkan nama panggilan mereka.

"Variasi panggilan nama kamu," demikian bunyi pernyataan di aplikasi itu.

Si pemilik akun Twitter lalu menceritakan kasus yang menimpa salah seorang temannya.

"Pagi td temen sy tlp, nangis2 abis ditipu katanya. Biasalah, penipu yg tlp minta transfer gitu. Yg bikin temen sy percaya, si penipu manggil dia "pim". "Pim" adlh panggilan kecil tmn sy, yg hanya org deket yg tau. Terus dia inget dia abis ikutan ini:," tulis akun @ditamoechtar_ lalu menyematkan tangkapan layar dari aplikasi di Instagram.

Kasus ini pun menjadi ramai, lalu diunggah oleh akun Instagram @komentatorpedas. Akun itu juga mengunggah beberapa informasi lain mengenai bahaya menyebar informasi pribadi di media sosial tanpa disadari pemiliknya.