Tingkatkan Skill, Tenaga Medis Akan Dibekali Teknologi Terkini

Ilustrasi pasien di rumah sakit.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Kebutuhan akan tenaga medis di Indonesia terus meningkat, terlebih di masa pandemi ini. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, perusahaan alat kesehatan, B. Braun Indonesia meresmikan pusat pelatihannya yang baru dibangun kembali di Tabanan, Bali. 

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Berubah nama menjadi Aesculap Academy Skill Learning Centre (AASLC), pusat pelatihan tersebut akan menyediakan pelatihan medis berkualitas tinggi menggunakan metode inovatif dan teknologi terkini.

Berdiri di atas area sebesar 360 meter persegi dan dilengkapi dengan fasilitas serta peralatan canggih untuk menyelenggarakan program pelatihan medis berkualitas tinggi, AASLC berkomitmen untuk meningkatkan dan mendukung kebutuhan terkini para praktisi kesehatan di Indonesia. 

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Upaya tersebut tidak hanya akan berfokus pada pembedahan, namun juga pada multi disiplin ilmu termasuk keperawatan, guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktisi dalam melayani pasien di rumah sakit masing-masing.

Turut hadir pada peresmian tersebut President Director dari B. Braun Indonesia, Rainer Ruppel, dan Ketua Kolegium Ilmu Bedah Indonesia, Dr. dr. Ibrahim Labeda, Sp.B-KBD, FCSI.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

"Aesculap Academy Indonesia sebagai partner pendidikan telah tersebar lama di hampir seluruh dunia, di antaranya telah turut serta dalam mengembangkan training bedah di Indonesia," ungkap Dr. dr. Ibrahim Labeda, Sp.B-KBD, FCSI., dalam keterangannya, Selasa 23 November 2021. 

"Dengan jalinan kolaborasi yang padu dan perannya dalam memajukan training bedah, kami tetap mengutamakan prinsip 'no harm' dan 'patient safety' bagi para peserta didik. If there is no training today there will be no surgeon tomorrow," kat dia. 

AASLC yang dilengkapi dengan unit laparoskopi dan infusion pump kelas atas, serta ruang multimedia untuk pelatihan daring yang interaktif, dapat memfasilitasi lebih dari 30 pelatihan daring dan luring dan lebih dari 900 peserta pelatihan di tempat setiap tahunnya. 

Pusat pelatihan ini juga berkomitmen untuk menjadi mitra praktisi kesehatan untuk berbagi keahlian melalui kerjasama dengan institusi global seperti Royal College of Surgeons of Edinburgh dan Kolegium Bedah Indonesia melalui beragam pelatihan bedah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya