Profil Desi Indarti, Crazy Rich Banyak Bisnis Termasuk Crypto

Desi Indarti
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Profil Desi Indarti tengah menjadi perbincangan publik karena ia merupakan seorang direktur PT Warna Warni Retailindo. Crazy rich asal Jakarta ini namanya semakin dikenal oleh warganet karena sering membagikan tips dan trik tentang cara membangun bisnis sampai sukses. Kisah yang dibagikan oleh pebisnis muda ini sukses menginspirasi banyak orang untuk mengembangkan bisnisnya.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Selain itu, di masa pandemi seperti sekarang, berdampak pada berbagai sektor bisnis sampai mengakibatkan pemutusan hubungan kerja dan pemecatan. Tapi, hal ini tidak berlaku untuk bisnis fashion online yang dibangun oleh Desi. Tahun 2020 dampak pandemi COVID-19 tidak begitu terasa karena ia bisa menjual 5.000 sampai 6.000 potong pakaian per hari. Penurunan baru terasa sesudah Januari yang mencapai 40%. Alhasil, jumlah penjualan per hari menjadi 2.000 sampai 3.000 potong per hari. Nah, berikut adalah ulasan mengenai profil Desi Indarti yang disadur dari berbagai sumber.

Profil Desi Indarti

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

1. Berusia 31 Tahun

Diketahui Desi Indarti adalah seorang perempuan yang lahir tahun 1990. Sampai saat ini, usianya sudah menginjak 31 tahun. Walaupun dibilang cukup muda, perempuan yang sering disapa Tante Bos ini sukses menjalankan berbagai bisnisnya.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

2. Membangun Bisnis Sejak SMP

Dalam sebuah kesempatan, Desi menuturkan bahwa dirinya mengawali berdagang sejak duduk di bangku sekolah menengah. Ia juga mengatakan dirinya tidak menyukai bekerja di kantor, karena tidak suka diatur oleh atasan dan juga tidak suka rutinitas berulang setiap hari.

Tahun 2012 silam saat masih kuliah, perempuan asal Jakarta ini meniti kariernya sebagai pebisnis di bidang fashion, karena saat itu bisnis tersebut tengah naik daun. Diketahui juga Desi merupakan salah satu alumni Universitas Negeri Jakarta. Ketika itu, ia berjualan baju muslim.

Bisnis ini dijalankan ketika dirinya pergi ke Tanah Abang untuk membeli baju muslim kemudian menawarkan kepada teman-teman kuliahnya. Dari sini, ia mulai menyukai bisnis baju muslim dan mulai menjalankannya dengan serius sampai sukses seperti saat ini.

3. Mendirikan Warnawarni.Ori

Tepat setelah lulus kuliah atau sekitar tahun 2013, Desi Indarti kemudian mendirikan sebuah bisnis dengan tajuk Warnawarni.Ori. Desi kemudian langsung mempekerjakan 20 orang penjahit untuk memproduksi baju muslim rancangannya.

4. Memiliki Berbagai Bisnis

Selain menjalankan bisnis Warnawarni.Ori, Desi juga mempunyai bisnis yang lain. Bisnis tersebut adalah Pelangi Konveksi, Pelangi Perikanan, Dells Hijab, Allmurah Grosir, Dna Moeslema, serta Delladailly Hijab. Selain itu, ia juga mempunyai pabrik konveksi dan gudang tekstil yang dikelola olehnya sendiri. Wanita kelahiran Lampung ini sukses mengantongi omzet Rp2 miliar setiap bulannya.

5. Bisnis Cryptocurrency

Desi Indarti pertama kali terjun ke dunia crypto sejak tahun 2016. Namun, netizen menganggap bahwa Dessi baru terjun ke dunia tersebut sejak November 2020, karena memang baru diunggah ke dalam akun Instagram pribadinya. Bisnis ini mulanya dikenalkan oleh salah seorang teman Desi yang baru pulang dari luar negeri.

Karena kebetulan memiliki modal lebih, ia kemudian mengajak partner untuk meniti bisnis crypto yang akhirnya ia berperan sebagai investor. Namun, kala itu bisnis crypto masih jarang diketahui oleh orang Indonesia. Bahkan, ketika orang mengomentari stok VGA komputer banyak yang habis karena digunakan untuk menambah crypto, ia sudah memiliki semuanya sejak tahun 2016.

6. Modal Menambang Crypto

Modal awal ketika Desi mulai merambah ke dunia crypto tahun 2016 adalah 8 miliar rupiah. Namun karena sempat drop, ia mematikan terlebih dahulu mesinnya dan dinyalakan kembali setelah normal. Bitcoin, menurut Desi, adalah pengusaha yang mempunyai prospek bagus. Oleh sebab itu, bila harganya turun, ia tidak panik karena harga yang dikeluarkan tidak terlalu mahal.

7. Populer di TikTok dan Instagram

Namanya semakin dikenal di TikTok dengan username @desiindarti. Sampai saat ini, akun TikToknya sudah mempunyai sekitar 22 ribu followers. Tidak kalah dengan akun TikTok, Instagram pribadinya pun telah mempunyai 126 ribu followers.

Dalam akun pribadinya tersebut, ira sering membagikan bagaimana cara untuk meraih mimpi dan memberi tahu bisnis yang dikelola. Tidak berhenti sampai disana, Desi Indarti juga sering membagikan inspirasi ootd keren dan kesuksesannya di dunia bisnis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya