Pria Ini Mantap Mualaf karena Tuhannya Kalah Gulat

Tonny, pria yang menjadi mualaf
Tonny, pria yang menjadi mualaf
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Namanya Tonny, pria dengan janggut itu diketahui lahir dalam keluarga Kristen. Keluarganya bahkan banyak yang menjadi pendeta atau pastor atau terlibat dalam kegiatan gereja. Diceritakannya dirinya dibesarkan untuk percaya Trinitas, sehingga dia menyembah Trinitas.

Namun Tonny diketahui merasa ada yang tidak benar dengan agama yang dianutnya kala itu. Dia kemudian mulai membaca Bible lantaran ingin belajar agamanya, serta ingin mengerjakan pada orang lain yang juga muslim. Tapi sayangnya diakui Tonny ketika dia membaca bibel dia terkejut dan tidak bisa mempercayai isi bibel. 

“Aku terkejut aku tidak bisa percaya bibel aku kaget karena semua nabi datang dengan pesan yang sama bahwa tiada Tuhan kecuali dia yang satu bahwa kamu hanya boleh menyembah-Nya tidak ada satu nabi pun yang mengajarkan Trinitas semua datang dengan pesan yang sama,” kata dia dikutip dari tayangan YouTube

Beberapa ayat yang dikutip Tonny terkait dengan agamanya itu sempat membuatnya bingung. Seperti ‘Mereka datang membawa pesan tauhid dengarlah hai orang Israel Tuhan itu Allah kita Tuhan itu esa. Sebab janganlah engkau Sujud menyembah kepada Allah. ‘

Tidak hanya itu saja, setelah membaca Bibble, Tony juga terkejut mengetahui tentang cara berdoa para nabi. Sebab ketik dirinya masih kecil dia diajarkan berdua seperti ini tangan dengan mengangkat tangan dengan penyerahan diri kepada Tuhan. Tak hanya itu saja, yang juga membuatnya terkejut adalah tentang gambaran puasa dalam Bibble. 

‘Pada suatu kali ketika murid murid Yohanes dan orang orang Farisi sedang berpuasa dan apabila kamu berpuasa janganlah murah mukamu seperti orang munafik mereka mengubah air mukanya supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa’. 

‘Tetapi apabila engkau berpuasa minyak lah kepalamu dan cucilah mukamu’.