6 Cara Mendapatkan Uang di TikTok, Ternyata Gampang!

Tiktok resmi tambah durasi video jadi 5 menit
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Media sosial sekarang tidak lagi sekadar platform berbagi foto dan video. Lebih dari itu, kita juga bisa memanfaatkannya untuk mendapat uang.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Salah satunya melalui TikTok, ternyata cara mendapatkan uang di TikTok itu mudah, lho. Berikut ini beberapa cara mendapatkan uang di TikTok.

Jadi influencer

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Kamu bisa mencoba menjadi influencer, yaitu orang yang pekerjaannya memberikan review produk-produk yang dipakainya, mempromosikan sebuah merek, atau membuat tips-tips berkaitan dengan aktivitas sehari-hari.

Di awal memulai menjadi influencer, ketika follower masih sedikit, pemilihan produk dan tema tips-tips yang dijadikan konten mungkin dipilih random atau menyesuaikan apa yang sedang tren di sekitarnya. Ketika follower sudah bertambah, akan ada banyak perusahaan yang melirik untuk meminta bantuan mempromosikan produknya. Seperti yang dilakukan Rachel Vennya, Keanu dan Awkarin.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Bayaran untuk endorse tidaklah sedikit, kalau kamu bisa mempromosikan 5 produk berbeda dalam sehari, bisa dibayangkan berapa yang bisa kamu hasilkan.

Perbedaan Social Media Marketing VS Influencer Marketing

Photo :
  • vstory

Membuat konten bersponsor

Jika follower kamu sudah mencapai jutaan jumlahnya, cobalah membuat konten bersponsor. Maksudnya,tawarkan akun TikTok kamu pada sebuah perusahaan brand untuk dijadikan media promosi mereka.

Contohnya yang dilakukan oleh Loren Grey, penyanyi dan influencer Amerika Serikat. Dia mendapatkan kerja  sama dengan Revlon untuk membuat konten promosi produk kecantikan dari perusahaan kosmetik tersebut senilai USD2,6 juta.

Tapi, ini hanya bisa dilakukan jika jumlah followers kamu sudah mencapai jutaan ya.

Bangun branding dengan menjual produk sendiri

Maksudnya, kamu mengenalkan merek dagang atau produk dari usaha kamu. Aplikasi ini digunakan sebagai media promosi dan penjualan.

Karena kamu adalah orang yang paling mengenal produk ini, jadi kamu lebih mengerti bagaimana mempresentasikan produk tersebut dalam sebuah foto dan promosi video.

Ilustrasi influencer/content creator.

Photo :
  • Freepik/freepik

Jualan musik dan lagu

Ini bisa dilakukan buat kamu yang ingin memulai karier sebagai penyanyi atau musisi. Setelah mendapat banyak pengikut, cobalah buat karya musik dan memasarkannya di akun TikTok kamu.

Salah satu contoh penyanyi yang sukses melalui TikTok adalah Baby Ariel. Influencer yang dikenal sebagai penyanyi TikTok itu kini sudah memiliki 35,6 juta pengikut. Saat itu kontennya banyak yang viral hingga dia dilirik Disney Channel dan Nickelodeon untuk mengisi sebuah program acara.

Di tahun 2017, Baby Ariel pernah dianugerahi sebagai salah satu orang paling berpengaruh di internet oleh majalah Times dan Forbes memasukkannya dalam daftar Top Entertainment Influencers.

Masih ada tips lainnya untuk mendapatkan uang di TikTok? Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya