45 Kata-kata Mutiara Hari Guru Nasional Menyentuh Hati

Ilustrasi guru mengajar di sekolah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA – Hari ini diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Diketahui bahwa setiap tanggal 25 November diperingati Hari Guru Nasional. Hal tersebut juga bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Momen hari guru ini bisa kamu salurkan dengan kata-kata Mutiara yang bisa kamu bagikan di sosial media kamu untuk mengenang jasa guru yang telah membimbing kamu selama ini. Berikut beberapa kata Mutiara inspiratif dikutip dari berbagai sumber.

Oknum Guru MI di Bojonegoro Cabuli 8 Murid, Kemenag Bentuk Satgas

Kata-kata Mutiara Hari Guru Nasional

Ilustrasi Guru yang Sedang Menjelaskan Pelajaran Kepada Muridnya. Sumber: unsplash.com

Photo :
  • vstory
Ustaz Maulana: Tiga Manusia Ini Pahalanya Besar, Tapi Dosanya Juga Besar
  1. Selamat Hari Guru Nasional 2021, Terima kasih telah menjadi guru serta membimbing saya ke jalan hidup yang benar dengan ilmu yang bermanfaat.
  2. Selamat Hari Guru Nasional 2021. Pendidikan harus berdasarkan kebudayaan dan jati diri bangsa Indonesia. Guru adalah prajurit yang mengawal muridnya menjadi generasi penerus bangsa.
  3. Selamat Hari Guru Nasional. Di depan, seorang Pendidik harus memberi teladan yang baik, di tengah atau di antara Murid guru harus menciptakan prakarsa dan ide, Dari belakang Seorang Guru harus Memberikan dorongan dan arahan.
  4. Selamat Hari Guru Nasional 2021. Karena guru, kita tahu banyak ilmu. Karena guru, lahir generasi yang cerdas."
  5. Selamat Hari Guru. Kami tidak pernah bisa cukup berterima kasih atas dedikasi, kebijaksanaan, dan tanggung jawab Anda.
  6. Terima kasih telah mengajari saya dengan kebaikan, guru terkasih. Selamat Hari Guru!
  7. Selamat Hari Guru 2021! Merupakan suatu kehormatan untuk belajar banyak hal dari Anda; terima kasih telah menginspirasi saya!
  8. Guru terkasih, tanpa bimbingan dan kebijaksanaan Anda, saya tidak akan berada di tempat saya sekarang! Terima kasih dan Selamat Hari Guru!
  9. Selamat Hari Guru untuk Anda! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan Anda akan selalu membawa kami ke jalan yang benar dan menginspirasi kami untuk menjadi manusia yang lebih baik.
  10. Guru yang terkasih, saya ucapkan Selamat Hari Guru. Terima kasih telah menjadi cahaya penuntun dan telah menginspirasi saya untuk berhasil dalam studi saya. Anda adalah guru terbaik.
  11. Selamat Hari Guru! Guru seperti Anda adalah alasan mengapa siswa biasa seperti kami bermimpi melakukan hal-hal yang luar biasa."
  12. Guru adalah seseorang yang memelihara jiwa anak didiknya seumur hidup. Selamat Hari Guru untuk semua guru!
  13. Selamat Hari Guru! Terimalah rasa hormat dan harapan terbaik saya untuk Anda selamanya!
  14. Semua upaya dan kerja keras yang Anda investasikan untuk menghasilkan yang terbaik dalam diri kami tidak akan pernah terbayar dengan kata-kata. Kami hanya bisa merasa bersyukur memiliki guru seperti Anda!
  15. Selamat Hari Guru Nasional 2021. Guru merupakan seorang pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa.
  16. Selamat Hari Guru Nasional 2021. Orang yang mempunyai kecerdasan budi pekerti itu senantiasa memikir-mikirkan dan merasa-rasakan serta selalu memakai ukuran, timbangan dan dasar-dasar yang pasti dan tetap. - Ki Hajar Dewantara.
  17. Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat. Selamat hari Guru 2021.
  18. Guru terbaik tidak memberimu jawaban, tetapi mereka memicu keinginan untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru Nasional 2021!
  19. Aku beruntung memiliki guru sehebat Engkau. Semoga Hari Guru-mu penuh dengan momen yang menggembirakan!
  20. Semoga dengan hari Guru, mampu Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter.
  21. Anak-anak tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Guru hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu. Selamat Hari Guru Nasional 2021.
  22. Selamat Hari Guru Nasional 2021! Guru yakni ujung tombak keberhasilan pendidikan di sekolah. Sepandai apapun seorang murid, peran guru tetap sangat penting. Tanpa guru, siswa bagai perahu yang terombang-ambing badai.
  23. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2021! Guru ibarat lilin yang menghabiskan energi dirinya demi menerangi dan membagi ilmu kepada orang lain.
  24. Jumlah kontribusi Anda untuk kehidupan anak kami adalah sesuatu yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata, kami sangat berterima kasih kepada Anda! Selamat Hari Guru Nasional 2021!
  25. Mempunyai ketetapan, tidak tergoyahkan, berisi dengan berilmu pengetahuan, hingga yakin dengan seyakin-yakinnya bahwa apa yang dilakukannya adalah benar dan baik. - Ki Hajar Dewantara.
  26. Guru ku. Terima kasih telah menjadi mentor yang luar biasa. Selamat Hari Guru 2021!
  27. Selamat Hari Guru! Kami berterima kasih kepada Anda hari ini dan setiap hari!
  28. Saya merasa beruntung berada di bawah pengawasan dan bimbingan Anda. Terimalah rasa terima kasih tulus saya di Hari Guru ini!
  29. Selamat Hari Guru untuk semua guru! Terima kasih atas kesabaran, kebaikan, dan dedikasi Anda yang tiada henti.
  30. Untuk guru terhebat di dunia, Selamat Hari Guru! Terima kasih untuk semuanya!
  31. Anda memberi kami semua alasan untuk bermimpi besar dan semua sumber daya untuk mencapainya. Anda adalah berkat dalam hidup kami. Selamat Hari Guru!"
  32. Terima kasih telah mengajari saya mata pelajaran yang saya pikir tidak akan pernah saya pahami atau minati. Terima kasih telah membuat pembelajaran menjadi menyenangkan. Selamat Hari Guru!
  33. Terima kasih karena selalu menjaga kami dan meyakinkan kami bahwa kami semua baik-baik saja; Anda adalah guru terbaik dunia! Terima kasih untuk semuanya!
  34. Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tetapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat.
  35. Guru ujung adalah tombak generasi tunas bangsa, gurulah yang pertama mengukir akan dijadikan apa generasi muda ini.
  36. Teknologi hanyalah sebuah alat. Dalam hal membuat siswa bekerja sama dan menjadikan mereka termotivasi, gurulah yang paling utama.
  37. Guru sejati adalah yang mampu menghidupkan cinta dalam sanubari murid-muridnya untuk mencintai sesama karena Allah SWT.
  38. Guru adalah ujung tombak generasi tunas bangsa, gurulah yang pertama mengukir akan dijadikan apa generasi muda ini.
  39. Pendidikan merupakan pintu peradaban dunia. Pintu tersebut tidak akan terbuka kecuali dengan satu kunci. Yakni, seorang atau sosok guru yang peduli dengan peradaban dunia.
  40. Guru itu bukan buruh, guru adalah ujung tombak pendidikan bangsa. Hargai gurumu, jayalah generasi bangsamu.
  41. Terimakasih karena engkaulah kami dapat membuka jendela dunia.
  42. Ilmu yang telah engkau ajarkan adalah hadiah paling indah yang pernah engkau berikan. Terimakasih guru.
  43. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bukan karena tidak berjasa tapi karena kita tidak bisa membalas jasanya. Terima kasih guru.
  44. Karena seorang guru pun selalu mengajarkan kita untuk menghafal dan mengingat, bukan untuk melupakan. Terimakasih guru.
  45. Guru mengajar karena mereka peduli. Mengajar kaum muda adalah hal terbaik yang mereka lakukan. Itu membutuhkan waktu berjam-jam, kesabaran, dan perhatian. - Horace Mann.

Itulah kata-kata mutiara untuk memperingati Hari Guru Nasional ini yang bisa kamu bagikan di media sosial. Semoga bermanfaat.

Kemenag Pastikan Guru PAI dapat Tunjangan Hari Raya
Direktur Jenderal Pendidikan Islam M Ali Ramdhani

Guru PAI Dapat THR Lebaran, Kemenag Pastikan Tidak Ada yang Tertinggal

Muhammad Ali Ramdhani, Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Pendis), berjanji akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024