8 Fakta Unik Perayaan Thanksgiving, Ada Menu Kalkun

Thanksgiving
Thanksgiving
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Hari Thanksgiving (pemberian syukur) merupakan perayaan yang ditujukan sebagai ungkapan rasa syukur pada akhir musim panen. Di Amerika Serikat dan Kanada, Thanksgiving Day telah ditetapkan sebagai hari libur nasional. Setiap tahunnya, perayaan ini jatuh pada hari Kamis keempat di bulan November. Biasanya, para anggota keluarga akan menyempatkan diri untuk berkumpul dan makan bersama seperti halnya di Indonesia yang merayakan Hari Lebaran.

Tahukah kamu apa yang disajikan pada pertama kali pada hari Thanksgiving? Bagaimana dengan berapa banyak kalori yang dikonsumsi rata-rata pada Hari Thanksgiving? Berikut adalah sembilan fakta menyenangkan tentang Thanksgiving untuk dibagikan di meja makan.

1. Perayaan Thanksgiving Pertama Kali 

Hari syukur ini dirayakan pertama kali 26 November 1621 selama tiga hari festival panen. Para sejarawan meyakini bahwa hanya lima wanita yang hadir.

2. Menu Utama Kalkun?

Menu thanksgiving
Photo :
  • Viva / Linda Hasibuan

Menu thanksgiving

Ternyata, kalkun tidak ada di menu pada Thanksgiving pertama. Daging rusa, bebek, angsa, tiram, lobster, belut, dan ikan kemungkinan besar disajikan, bersama labu dan cranberry (tetapi bukan pai labu atau saus cranberry).