Cara Ini Bisa Bantu UMKM Lokal Dapatkan Barang dengan Legal

Ilustrasi UMKM ketika memulai usaha.
Ilustrasi UMKM ketika memulai usaha.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM mulai bangkit di tengah pandemi. Tidak bisa dipungkisir, mereka adalah salah satu yang terus berjuang untuk menggereakkan roda ekonomi.

Namun ada beberapa kendala yang mereka hadapi, salah satunya mendapatkan barang yang tidak tersedia di Indonesia. Mereka kini bisa bernafas lega karena bisa mendapatkan barang yang akan mereka jual kembali secara legal. Seperti diketaui, ada beberapa item yang tidak tersedia di pasar lokal.

Biasanya, berbagai kendala dihadapi para pelaku UMKM. Mulai dari bahasa, pngiriman serta bea dan cukai. Hal ini buat mereka ragu untuk mendapatkan barang dari luar negeri.

Ilustrasi Perdagangan Tekstil
Photo :
  • vstory

Ilustrasi Perdagangan Tekstil

Kini, pelaku UMKM tidak perlu khawatir mengenai itu. Mereka bisa menggunakan layanan perusahaan BlueRay Cargo. Pelanggan bisa transaksi langsung di website dan kirim barang apapun kecuali terkena Lartas dan barang yang berbahaya yang diatur dalam UU yang berlaku.

"Pengiriman mulai dari 0.1 CBM untuk laut dan 1 kg untuk udara dengan pengiriman tercepat karena kita operate sendiri dan bisa bayar dengan semua pembayaran termasuk pay later,” kata Direksi BuleRay Cargo, Yanti.

Untuk menggunakan platform BlueRayCargo.ID konsumen hanya perlu mendaftar via website dengan gratis, lalu konsumen mendapatkan alamat gudang China sendiri sebagai tujuan alamat saat konsumen membeli barang di Alibaba, 1688 atau supplier sendiri di China.