Cara Ini Bisa Bantu UMKM Lokal Dapatkan Barang dengan Legal

Ilustrasi UMKM ketika memulai usaha.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM mulai bangkit di tengah pandemi. Tidak bisa dipungkisir, mereka adalah salah satu yang terus berjuang untuk menggereakkan roda ekonomi.

Pemerintah Resmi Cabut Aturan Pembatasan Barang Kiriman Pekerja Migran 

Namun ada beberapa kendala yang mereka hadapi, salah satunya mendapatkan barang yang tidak tersedia di Indonesia. Mereka kini bisa bernafas lega karena bisa mendapatkan barang yang akan mereka jual kembali secara legal. Seperti diketaui, ada beberapa item yang tidak tersedia di pasar lokal.

Biasanya, berbagai kendala dihadapi para pelaku UMKM. Mulai dari bahasa, pngiriman serta bea dan cukai. Hal ini buat mereka ragu untuk mendapatkan barang dari luar negeri.

Pantesan Betah, Ternyata Ini Alasan Bunda Corla Pilih Tinggal di Jerman Daripada Indonesia

Ilustrasi Perdagangan Tekstil

Photo :
  • vstory

Kini, pelaku UMKM tidak perlu khawatir mengenai itu. Mereka bisa menggunakan layanan perusahaan BlueRay Cargo. Pelanggan bisa transaksi langsung di website dan kirim barang apapun kecuali terkena Lartas dan barang yang berbahaya yang diatur dalam UU yang berlaku.

Cinta Nangis Dimarahi Uya Kuya Karena Gak Salat Tarawih: Kalo Papa Mama Meninggal yang Doain Siapa?

"Pengiriman mulai dari 0.1 CBM untuk laut dan 1 kg untuk udara dengan pengiriman tercepat karena kita operate sendiri dan bisa bayar dengan semua pembayaran termasuk pay later,” kata Direksi BuleRay Cargo, Yanti.

Untuk menggunakan platform BlueRayCargo.ID konsumen hanya perlu mendaftar via website dengan gratis, lalu konsumen mendapatkan alamat gudang China sendiri sebagai tujuan alamat saat konsumen membeli barang di Alibaba, 1688 atau supplier sendiri di China.

Ilustrasi pedagang pakaian bekas.

Photo :
  • VIVA/Aceng Mukaram (Pontianak)

Saat barang sampai Gudang China proses pengiriman hanya memakan waktu 5-10 hari kerja hingga sampai ke rumah pelanggan.

Konsumen dapat menikmati berbagai kemudahan pembayaran seperti pay later tanpa bunga di akhir bulan hingga penggantian kerugian hingga 100% jika barang hilang atau tertahan menjamin barang kiriman akan sampai di tangan konsumen dalam keadaan baik.

BlueRay Cargo telah tumbuh bersama puluhan ribu pedagang di berbagai pusat grosir Jakarta seperti Glodok, Mangga Dua dan Harco dan seluruh Indonesia. Mereka mengirim barang Impor secara legal dengan harga terjangkau sebagai roda penggerak ekonomi terutama saat pandemi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya