Kunci Sukses ala Selebgram Mike Adam, Beramal dan Jujur

Kunci sukses berbisnis
Sumber :
  • vstory

VIVA – Beramal, jujur dan memiliki keyakinan teguh bisa jadi kunci sukses. Hal ini sudah dibuktikan banyak orang, salah satunya adalah Mike Adam.

Viral Video Shahnaz Haque Belanjakan Sejumlah Anak Yatim, Netizen Berikan Kesaksian Ini

Selebgram dan pengusaha Mike Adam berhasil raih 1,1 juta pengikut dalam akun Instagramnya. Ia bukan hanya bermodal foto yang instgaramable, tapi ada kisah lain dibalik kehidupan Mike Adam yang jadi magnet bagi para warganet.

Pria yang akrab disapa Mike ini sudah mulai berdagang sejak 15 tahun yang lali. Kala itu, Mike memulai usaha bisnis walet.

5 Kebaikan Berpahala yang Bisa Dilakukan di Sisa Ramadhan, Jangan Sia-siakan!

Mike Adam

Photo :
  • IG @mikeadam_88

"Saya harus datang dari satu petani ke petani untuk mendapatkan kepercayaan mereka bahwa hasil panen waletnya dapat saya jualkan dengan harga yang  lebih bagus," kata Mike saat dihubungi baru-baru ini.

Terungkap, Stevie Agnecya Gemar Beramal Al Quran dan Mukena

Keahlian Mike dalam melakukan negosiasi dan mendapatkan kepercayaan pemilik walet ditempa di sini. Penolakan merupakan bagian dari proses yang sering dialami namun Mike mengaku, kejujuran yang memenangkan langkah dari proses yang dilalui.

Selain itu, Mike berkata keyakinan merupakan kunci kesuksesan ketika kita akan menjalankan sesuatu. Seiring berjalannya waktu, usaha yang ditekuni Mike semakin berkembang hingga memilik tim dan tempat. Bahkan omsetnya pernah meroket hingga Rp6 Milyar. Namun sayangnya, badai menerpa bisnis Mike.

Mike Adam, Fadli Zon dan Ahmad Dhani

Photo :
  • ist

Mulai fluktuasi, harga yang ekstrim dikarenakan ulah dari beberapa orang menggoreng harga dipasar. Hingga insiden salah satu konsumen meninggal dunia dalam keadaan memiliki utang ke Mike, sedangkan harta yang dimiliki dalam sengketa perebutan dengan orang lain, dan tidak ada harta dari sang konsumen yang dapat ditarik sebagai pembayaran.

Namun pasang surut tidak menghalangi langkah Mikeuntuk bangkit. Dengan konsistensi ketekunan serta kejujuran, ia mampu membuat usaha yang dimiliki merambah kedunia pemrosesan Sarang Burung Walet (SBW) untuk Ekspor.

Dengan mendirikan perusahaan pencucian SBW berbasis Homies hingga berkembang menjadi Industries. Berdirilah perusahaan dengan nama PT Sumber Alam Borneo Indonesia Makmur (PT SABIM),  bermula dengan pekerja yang sedikit, kini berkembang hingga memiliki ribuan pekerja.

Dengan pengalaman yang tidak sebentar dalam dunia perdagangan khususnya SBW, dalam era pandemi yang di alami karena wabah Covid-19. Perusahaan miliknya masih dapat eksis.

Selain itu, kunci suskses bagi Mike adalah beramal dilakukan. Ia kerap membagikan bahan pokok kepada warga kurang mampu di sekitar nya. Hal ini sudah menjadi sesuatu yang di lazim kan sebagai prinsip menolong kepada sesama. Tak hanya itu menjadi ayah asuh dari anak-anak yatim dan dari keluarga kurang mampu juga dilakukan.

"hal ini sebagai bukti kasih dan sayang kepada anak-anak, untuk memberikan semangat dan kesempatan bagi anak-anak untuk meraih masa depan yang cerah," katanya.

Dibidang pendidikan tak luput dari perhatian, dengan medirikan sekolah dari SD hingga SMA. Membantu agar generasi muda bangsa tak sampai putus sekolah serta menjalankan program pemerintah wajib belajar 12 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya