7 Sekte Paling Berbahaya di Dunia, No 5 Paling Tidak Masuk Akal

Ilustrasi orang dengan sekte mengerikan.
Ilustrasi orang dengan sekte mengerikan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Terdapat beberapa sekte yang dianggap berbahaya di dunia karena pemikiran dan ajarannya yang menyesatkan. Selain ajaran sesat, mereka juga melakukan berbagai kekerasan fisik sampai meninggal dunia.

Mereka mempercayai bahwa sistem agama yang ada di dunia tak cukup tidak sesuai dengan nilai-nilai semestinya. Akhirnya, mereka berusaha untuk mengubah dunia menurut pemahamannya. Nah, berikut adalah sekte paling berbahaya di dunia yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Apa Saja Sekte Paling Berbahaya di Dunia?

1. Sekte Davidians

The Davidians adalah cabang dari Gereja Seventh Day Advent pada tahun 1980. Ini adalah organisasi fundamentalis yang percaya pada interpretasi literal dari kitab suci (Alkitab). Mereka dipimpin oleh David Koresh, seorang ilmuwan teologi dan “nabi” organisasi tersebut. Fokus utama pemujaannya pada Kitab Wahyu, mereka percaya bahwa Hari Penghakiman sudah dekat dan harus dipersiapkan. Sekte ini menjadi fokus perhatian pada awal 1990-an.

Sebuah surat kabar lokal mulai menulis artikel yang mengklaim bahwa organisasi tersebut terlibat dalam kegiatan ilegal, terutama penimbunan senjata dan pelecehan anak. Koresh sendiri dituduh berhubungan seks dengan gadis berusia 12 tahun. Pada tahun 1993, ATF mengeluarkan surat perintah penangkapan. Namun, dia menolak, dan terjadi baku tembak.