4 Tips agar Furnitur Lama Terlihat Seperti Baru

Furnitur
Sumber :
  • nwrugs.com

VIVA – Saat menemukan perabot yang sempurna di rumah hal itu bisa membuat kita puas. Dan,visi dekorasi rumah Anda telah terpenuhi. Sekarang saatnya untuk duduk kembali, bersantai dan menikmati rumah Anda.

Hindari Kanker Kulit, Ini Pentingnya Re-Apply Sunscreen

Kami ingin Anda menikmati perasaan ini selama mungkin. Jaga agar furnitur tidak terlihat tua, usang, atau rusak dengan mengikuti empat tips perawatan furnitur umum berikut ini, dikutip dari nwrugs.com.

1. Baca label perawatan

Pentingnya Pakai Sunscreen Sejak Usia Remaja, Cegah Penuaan Hingga Kanker Kulit

Jika furnitur Anda dilengkapi dengan label perawatan, bacalah! Informasi ini sangat penting karena khusus untuk barang yang Anda beli. Perabotan Anda mungkin terlihat baru saat ini, tetapi agar tetap terlihat seperti ini, Anda perlu membiasakan diri dengan perawatan yang tepat. Jika furnitur tidak dilengkapi dengan label, mintalah petunjuk perawatan khusus dari tempat membeli.

Hujan Bikin Galau dan Cemas? Ini Alasan Ilmiahnya!

2. Hindari dari paparan sinar matahari

Jauhkan furnitur Anda dari sinar matahari, terutama langsung di bawah jendela untuk menghindari memudar dari waktu ke waktu. Jika penempatan furnitur Anda pasti akan terkena sinar matahari, pertimbangkan untuk sering memutar atau memindahkan furnitur. Mengkondisikan sofa kulit secara teratur akan memperlambat proses keretakan.

3. Ubah posisi

Sofa.

Photo :
  • Shopee

Kita adalah makhluk kebiasaan dan cenderung duduk di tempat yang sama di sofa atau kursi kita setiap hari. Memutar bantal Anda akan membantu mereka agar tidak kehilangan bentuknya. Anda juga dapat mencoba untuk duduk di tempat yang berbeda, bagaimanapun juga, perubahan bisa baik untuk kita juga! 

Jangan lupa untuk menyedot debu bantal setiap minggu, karena ini membantu memperlambat tanda-tanda penuaan. Jangan lupa untuk memutar kasur Anda juga, biasanya disarankan untuk melakukannya di musim semi dan musim gugur.

4. Lindungi permukaan

Penggunaan meja menyebabkan banyak keausan. Anda dapat melindungi permukaan dengan berbagai cara. Gunakan alas piring, taplak meja, runner atau penutup kaca untuk melindungi bagian atas dari noda makanan, penggunaan umum atau krayon dan spidol anak-anak.

Membersihkan dengan sabun lembut pada kain lembab, membersihkan dan memoles permukaan kayu membantu menjaga tampilan. Namun, berhati-hatilah untuk tidak memoles terlalu banyak. Hal ini dapat menyebabkan pengupasan lapisan alami.

Nah biasanya akhir tahun menjadi salah satu momentum bagi banyak masyarakat untuk berbelanja. Riset Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia 2021 yang dilakukan oleh Kredivo dan Katadata Insight Center menunjukkan bahwa jumlah rata-rata transaksi pada tanggal 11.11 dan 12.12 tahun 2020 meningkat hingga 3 kali rata-rata transaksi harian tahun 2020. 

Guna mengakomodasi kebutuhan masyarakat di akhir tahun, Kredivo, platform pembayaran berbasis digital “Buy Now Pay Later” terdepan di Indonesia dengan lisensi multifinance, menjalin kemitraan strategis dengan Ruparupa.com, #1 Home, Living and Furniture E-commerce di Indonesia e-commerce. 

“Sejalan dengan fokus pemerintah untuk menggenjot pasar retail dalam momentum pemulihan ekonomi nasional, Kredivo juga terus memperluas jangkauan kami guna menstimulus pasar retail. Hadirnya opsi paylater atau cicilan yang mudah dan terjangkau dari Kredivo di seluruh website maupun aplikasi Ruparupa.com tentunya akan memberikan kenyamanan dan juga kemudahan bagi masyarakat untuk berbelanja furnitur berkualitas secara online," kata  Lily Suriani - General Manager Kredivo. 

Sementara Budiono Darmawan – Chief of Marketing Ruparupa.com menambahkan, “Kami sangat menyambut baik kemitraan dengan Kredivo, yang menghadirkan opsi pembayaran fleksibel bagi para pelanggan kami. Hal ini merupakan salah satu langkah kami untuk membantu masyarakat dalam melengkapi hunian dan gaya hidup melalui rangkaian produk yang berkualitas dengan menyediakan pembiayaan instan yang cepat dan mudah.”

Seperti diketahui, data dari Kementerian Perindustrian juga menyebutkan bahwa industri furnitur pada kuartal 1 2021 mengalami pertumbuhan sebesar 8,04 persen setelah pada periode yang sama tahun lalu mengalami kontraksi sebesar 7,28% karena dampak pandemi COVID-19. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya