7 Tokoh Paling Kejam Sepanjang Sejarah Dunia, Pembunuhan Berantai?

Elizabeth Bathory
Elizabeth Bathory
Sumber :
  • Listverse

VIVA – Terdapat beberapa tokoh paling kejam di dunia yang wajib diketahui oleh semua orang. Tokoh paling kejam ini berkuasa memerintah dengan tanpa ampun dan mengeksekusi lawan politik, walaupun keluarganya sendiri. Sebuah kepemimpinan yang buta pernah terjadi yang bisa dikatakan sebagai pemimpin buta. Padahal manusia merupakan satu-satunya makhluk hidup yang mempunyai kesadaran moral.

Hal inilah yang jadi pemabatas manusia supaya tidak lepas kendali dan berpirlaku lebih kejam dari hewan buas. Tapi, dalam kenyataannya, banyak tokoh kejam dalam sejarah kehidupan manusia. Memanipulasi, menyiksa, dan membunuh adalah sebuah kebiasaan yang sering dilakukan oleh mereka untuk membuat kesenangan tersendiri. Menyadur dari berbagai sumber berikut adalah ulasan mengenai tokoh paling kejam di dunia.

Lantas, Siapa Saja Tokoh Paling Kejam di Dunia?

1. Rasputin

Pada prinsipnya, kehidupan Grigori Rasputin diselimuti dengan mitos, tapi sejarah melihat bahwa sang ‘biksu gila’ merupakan penyebab dari kekacauan yang akan dirasakan oleh Russia. Ia mengawali kariernya menjadi orang suci yang mendoktrin bahwa keselamatan sejati hanya bisa diperoleh dari kesenangan dalam dosa. Rasputin mempunyai daya tarik tersendiri sebagai seorang penipu dan kemudian dilaporkan sangat senang ketika mempermaulkan wanita bangsawan dengan membuat mereka menjilati jari-jarinya setelah dicelupkan ke dalam sup.

Ia dituduh sudah memperkosa biarawati dan menggunakan jasa PSK ketika memberikan nasika kepada Tsarina di siang bolong. Karena khawatir ia akan menjebloskan rusia ke jurang bencana, sekelompok konspirator aristocrat meracuninya dengan sianida tahun 1916. Saat sianida gagal, sekelompok pria dilaporkan menembaknya dan kemudian memukulnya sebelum akhirnya dibuang ke sungai Neva.