Jadi Mualaf, Bule Ini Terinspirasi Kisah Nabi Isa

Gadis mualaf cantik, Brooklyn
Gadis mualaf cantik, Brooklyn
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube

VIVA – Seorang perempuan asal Amerika memutuskan menjadi seorang muslim usai terharu mendengar cerita para Nabi. Mulai dari kisah Nabi Adam AS dengan pertemuan bersama Hawa, hingga mendengar cerita Nabi Isa AS dan konsep keesaan Tuhan.

Brooklyn, bule 26 tahun ini sudah setahun meyakini agama Islam dan menyandang gelar sebagai seorang Muslim. Bukan tanpa alasan, bule cantik itu rupanya merasa tersentuh hatinya saat mendengar kisah para Nabi dari Al-Quran. Ia pun merasa bersyukur dengan nikmat-Nya lantaran diberi kesempatan mengenal dan memeluk Islam.

"Saya menjadi seorang muslim saat berumur 25 tahun, ketika saya mendengar tentang Islam dan untuk pertama kalinya. saya berumur 26 sekarang, Alhamdulillah sudah setahun saya menjadi seorang muslim dan tidak ada kata mundur," tegas bule cantik itu dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador.

Brooklyn sendiri lahir sebagai seorang Kristen dan tumbuh dengan dikelilingi keluarga serta lingkungan yang taat beribadah. Pada awalnya, Brooklyn kecil selalu percaya pada konsep trinitas pada agama Nasrani.

"Saya tumbuh menjadi seorang kristen, saya tidak mencari agama lain, saya pikir tidak ada agama lain. Satu hal yang saya selalu konsisten, berdoa untuk dibimbing, saya berdoa agar Tuhan akan membimbing saya. Tidak peduli apa yang saya lakukan, tidak peduli hal- hal buruk, saya melakukan hal-hal baik, yang saya lakukan selama saya berdoa," tuturnya.

Beruntung, doanya terkabul dengan mata hatinya yang dibukakan oleh Allah SWT. Seorang teman Brooklyn yang beragama Islam, memberinya kisah para nabi yang ternyata menuai rasa penasarannya. Awalnya, Brooklyn terkesima dengan kisan Nabi Adam dan Hawa. Namun, itu berlanjut hingga kisah nabi lainnya, termasuk Nabi Isa. 

"Saya ingat ketika saya masih seorang kristen dan teman saya memberi tahu saya tentang adam dan hawa, dan bagaimana muslim mempercayai adam dan hawa apa yang orang muslim ketahui tentang adam dan hawa. Dia mulai menceritakan kepada saya seperti semua cerita ini dan cerita mendetail ini tentang semua nabi, ada nabi musa, nuh, yesus, abraham saw, (pandanganku) berubah," terangnya.