7 Fakta Terseram Titanic yang Belum Terungkap, Diramal dalam Novel?

Ilustrasi kapal titanic tenggelam.
Ilustrasi kapal titanic tenggelam.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Semua orang tentunya sudah tidak asing lagi dengan kapal Titanic, sebuah kapal yang tenggelam di laut utara Atlantik. Dulunya, sang pembuat kapal yang bernama Thomas Andrews mengatakan bahwa kapal tersebut tidak akan tenggelam, walaupun sama Tuhan sekali pun.

Tapi, apa yang bisa diperbuat kalau Tuhan sudah berkehendak. Titanic akhirnya tenggelam ditelan lautan luas tanggal 15 April 1912. Penumpang yang ada di dalam kapal tersebut diperkirakan sekitar 2.224 orang. Tragedi ini memakan lebih dari 1.500 korban jiwa.

Kondisi peralatan keselamatan yang sangat minim membuat banyak nyawa tidak dapat diselamatkan. Kejadian yang sangat menyedihkan ini juga dikatakan sebagai salah satu kecelakaan laut yang paling mematikan sepanjang sejarah modern.

Kisah tenggelamnya kapal Titanic ini juga pernah diabadikan lewat film dengan judul sama. Akting yang diperlihatkan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet membuat penikmat film setia menontonnya sampai akhir. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah fakta menyeramkan kapal Titanic yang belum terungkap.

Lantas, Apa Saja Fakta Menyeramkan Kapal Titanic yang Belum Terungkap?

1. Banyak Kekurangan

Kapal titanic.

Kapal titanic.

Photo :
  • U-Report