Tetap di Rumah Saat Pandemi, Ini Tips Belanja Online yang Aman

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • Livemint

VIVA – Sejak pendemi COVID-19 melanda Indonesia dan dunia, tren belanja online mulai marak. Apalagi dengan kewajiban menjaga protokol kesehatan untuk tidak berinteraksi dengan banyak orang, dan menjaga jarak. 

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Dengan belanja online, masyarakat bisa dengan mudah memperoleh barang atau makanan yang mereka inginkan tanpa harus pergi keluar rumah.  Masyarakat tinggal menggunakan aplikasi belanja online yang ada di smartphone, lalu kemudian memilih produk atauapun makanan yang diinginkan. 

Nantinya, barang atau makanan yang kita beli tersebut akan diantar oleh kurir. Dihimpun dari berbagai sumber, di bawah ini beberapa tips agar tidak rugi pada saat berbelanja secara online. 

Bisa Raup Cuan Maksimal Bisnis Barbershop, Begini Kuncinya

Kredibilitas toko

Ya, sebelum berbelanja, Anda disarankan untuk melihat ulasan-ulasan dari orang-orang yang pernah berbelanja di toko tersebut.  

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

Jangan mudah tergiur 

Kemudian, yang selanjutnya adalah Anda jangan cepat tergiur dengan harga yang terlalu murah. 

Komunikasi dengan penjual 

Anda juga harus berkomunikasi dengan penjual untuk memastikan barang yang akan dibeli. 

Maksimalkan service yang ada

Belanja online ada untuk mempermudah semua hal. Maka, saat website belanja menawarkan banyak kemudahan, kamu bisa memaksimalkannya. Karena saat berbelanja lewat website, kamu bisa dapat informasi produk yang kamu mau lewat diskusi dan product knowledge.

Pelajari produk yang diinginkan

Enaknya belanja online, kita bisa dapat banyak insight lewat diskusi atau reviewer terpercaya. Jadi kita bisa mendapatkan banyak informasi menarik, yang mungkin tidak banyak orang tahu.

Berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja yang seamless, terintegrasi, dan worry-free, Blibli menghadirkan Dikagetin Histeria 12.12, yang merupakan rangkaian puncak Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2021. 

Memadukan promosi dan pengalaman berbelanja online terbaik, Bliblimenghadirkan hujan promo mulai dari cashback sampai 12 juta rupiah, brand deals hingga 90%, dan gratis emas senilai total ½ miliar rupiah selama 12 hari penuh mulai dari 3-14 Desember 2021.

Pelanggan merupakan prioritas bagi Blibli dalam menghadirkan inovasi, dan Dikagetin Histeria 12.12 merupakan bentuk apresiasi bagi pelanggan setia yang sudah mendukung Blibli di tahun 2021. Seluruh program yang kami hadirkan dalam Dikagetin Histeria 12.12 menawarkan pengalaman belanja online paling mengejutkan dengan lebih banyak promo spesial dari sebelumnya,” kata Cindy Kalensang, VP of Campaign Blibli. 

Cindy menambahkan, Blibli telah mendapatkan berbagai insight bermanfaat dari pelanggan setelah menyelenggarakan Dikagetin Histeria 10.10 dan Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11. Maka dari itu, Blibli siap menutup rangkaian Harbolnas tahun ini dengan Dikagetin Histeria 12.12 sebagai ajang spesial bagi pelanggan dalam memenuhi berbagai kebutuhan dan keinginannya, apa pun gaya hidupnya 

Pada fase pembuka Dikagetin Histeria 12.12 sepanjang 3–11 Desember 2021, Blibli telah menyiapkan berbagai penawaran menarik untuk pelanggan. Satu yang tidak boleh terlewat adalah daily deals dengan beragam penawaran baru setiap harinya, mulai dari gratis ongkir tanpa minimal pembelian, bebas biaya layanan cicilan 0% 6 bulan, hingga cashback untuk semua kategori produk mulai dari produk kebutuhan sehari-hari, gadget, tagihan dan isi ulang, hingga produk travel untuk staycation keluarga.

Kemudian, di Puncak Promo Dikagetin Histeria 12.12 pada 12–14 Desember 2021, pelanggan bisa langsung checkout produk impian yang telah disimpan di keranjang sebelumnya. Selain itu, ada Mega Cashback hingga 12 juta rupiah, Diskon Gercep mulai dari Rp12,- di jam 00.00, 12.00, 18.00 serta Hot Product dengan berbagai penawaran terbaik. Pelanggan juga bisa mendapat grand prize dari game Lucky Tap Hujan Promo berupa emas senilai total ½ miliar rupiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya