Bule Inggris Ini Mualaf Usai Ragu Makan Babi

Kisah Mualaf wanita asal Inggris
Kisah Mualaf wanita asal Inggris
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube

VIVA – Kisah perjalanan seorang mualaf perempuan dari Inggris begitu berliku hingga menemukan agama yang tepat di hatinya saat dikenalkan dengan Islam. Bahkan, mualaf ini begitu terharu saat mengucapkan dua kalimat syahadat seolah merasakan kehadiran Allah SWT.

"Saya mengejar semua doa saya dan kemudian saya berlutut di doa dan saya mengucapkan syahadat. Itu pengalaman di mana Anda telah merasakan kehadiran Tuhan," tutur mualaf itu saat membuka cerita, dikutip dari kanal Youtube Barat Bersyahadat.

Diakui sang mualaf bahwa ia tak menemukan kedamaian di agama sebelumnya sehinhha bertekad untuk mencari agama yang cocok. Singkat cerita dia memperoleh isyarat bahwa Islam lah agama yang selama ini dia cari-cari, hingga akhirnya dia putuskan untuk memeluk agama ini.

Awalnya, perempuan asal Inggris itu menuturkan bahwa ia tumbuh dengan tanpa agama yang kuat. Kedua orang tuanya pun bercerai di usianya yang masih muda yakni 10 tahun. Selama masa kecilnya, ia tak merasakan kehadiran agama di hatinya.

Namun ketika ia tinggal bersama ayah dan ibu tirinya, mereka mengajari tentang Saksi Jehovah, yakni salah satu sekte kekristenan. Ayah dan ibu tirinya kerap memberikannya pengetahuan soal agama tersebut, termasuk mengenai perilaku sehari-hari. Di sini, ia percaya akan Tuhan tetapi merasa belum menyatu dengan agama tersebut.

"Saya percaya pada tuhan sejak usia itu. Saya hanya tidak yakin di mana saya akan cocok, di agama mana bagi saya yang tidak tahu," tuturnya.

Memasuki libur musim panas, ia mencoba berbaur dengan kaum muda lain untuk menjadi sukarelawan. Saat itu menjadi momen pertamanya berkenalan dengan teman-teman beragama Islam. Ia bahkan mengaku berteman baik, namun hanya sebatas itu dan merasa tak perlu melanjutkan perihal pembicaraan soal agama lantaran masih memandang buruk soal Islam.