Juragan 99 Bagikan Perjalanan Sukses, Berawal dari Karyawan Bank

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan99.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Kisah inspiratif bisa datang dari mana saja. Termasuk dari para pengusaha sukses. Mereka mendapatkan hal tersebut dengan berbagai jerih payah. Tidak mudah bagi mereka mendapat kesuksesan dan banyak hal terjal yang dilalui. Hal ini salah satunya diakui oleh Gilang Widya Pramana alis Juragan 99.

Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini

Ia menceritakan hal itu saat mengunggah ulang foto dari akun Instagram sang istri @shandypurnamasari. Unggahan tersebut memperliharkan Gilang saat 2015. Ia menenakan kemeja berada di dalam mobil.

"Masih kerja jadi sales di bank," tulis Juragan 99.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Juragan 99

Photo :
  • ist

Kemudian, lewat akun Instagram pribadinya, Juragan 99 menceritakan pengalaman susah-senang selama menjadi pegawai bank swasa. Di foto itu ada rekan- rekan Juragan 99 yang pernah bekerja bersama di bank tersebut.

Hebat, Sosok Mazhab Fiqih Ini Bisa Khatam Al-Quran Hingga 60 Kali Selama Ramadhan

Aku masuk di Danamon sebagai FS, penempatan di Probolinggo, Pasuruan dan Pandaan. Tiap hari selalu PP pulang ke rumah mertua di Surabaya (Berangkat shubuh pulang malam hari). Selama 2,5 tahun bekerja banyak sekali ilmu juga sahabat yang baik2. Target yang dicanangkan selalu aku kejar dan capai sehingga aku bisa berprestasi. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk resign dan terjun full ke dunia bisnis bersama istri tercinta @shandypurnamasari," tulis Juragan 99.

Di akhir postingannya, Juragan 99 sedikit memberikan motivasi untuk followersnya. 

Keluarga Juragan 99

Photo :
  • Ist

Hidup untuk terus belajar dan berkembang. Selalu berusaha meningkatkan kompetensi diri untuk mencapai sebuah prestasi yang tinggi, hingga mempunyai reputasi yang baik dan pada akhirnya kita punya "legacy" untuk di kenang semua orang," tulis Juragan 99. 

Unggahan itu dibanjiri komentar positif netizen. Mereka bahkan mengaku sebagai mantan kerja Juragan 99.
 
"Mantan rekan kerja sekaligus manager Juragan 99 sewaktu bekerja di bank ikut memberikan apresiasi di kolom komentar, LUAAAARRR BIASAAA.... EMAK BANGGA PADAMU NAK @juragan_99 Stay humble and blessed," tulis akun @riery_bee.

Dilihat dari respons positif netizen, perjalanan Juragan 99 berkarier berhasil memotivasi banyak orang. Konsisten bekerja keras mulai dari  2013, Juragan 99 yang awalnya bekerja sebagai karyawan bank sekarang sudah menjadi presiden sekaligus bos klub sepakbola Arema FC dan sering dipanggil- panggil sultan oleh netizen karena punya banyak perusahaan. Bahkan selain menjadi pegawai bank, Juragan 99 juga pernah bekerja sebagai freelance tour leader dan punya usaha jasa cuci motor.

Berkat konsistensi kerja kerasnya dan kepandaian melihat peluang bersama istri, Juragan 99 bisa menjadi sosok sukses yang menjadi motivasi dan role model banyak orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya