Tarik Masyarakat untuk Vaksin, Hadiah Motor sampai Sepeda Diberikan

Ilustrasi suntik vaksin
Ilustrasi suntik vaksin
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Vaksinasi COVID-19 masih terus diupayakan agar terciptanya herd immunity. Salah satunya yang dilakukan di Kabupaten Semarang. Bertajuk Bumi Serasi, vaksinasi yang digelar atas kolaborasi antara Djarum Foundation dengan Pemerintah Kabupaten Semarang, Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, dan Polres Semarang mendapat animo tinggi dari masyarkat.

Sebagai penyelenggara, Djarum Foundation memberi apresiasi bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksin dosis lengkap berupa doorprize 4 unit sepeda motor, 10 televisi dan 20 unit sepeda gunung. 

Peserta vaksin yang mendapatkan doorprize berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Semarang, mulai dari kecamatan Ambarawa hingga Kaliwungu. Mereka sangat antusias dan senang karena selain mendapat kemudahan akses vaksin, juga meraih hadiah menarik. Salah satunya, Anita Zahratul Afuah yang mendapat satu unit sepeda motor.

Vaksinasi di Semarang

Vaksinasi di Semarang

Photo :
  • ist

"Saya tidak menyangka bisa memenangkan doorprize motor dari Djarum Foundation. Saya antara percaya dan tidak percaya, karena seperti mimpi di siang bolong. Senang sekali karena hadiah ini sangat berguna untuk membantu mobilitas sehari-hari saya,' kata warga asal Ungaran Barat itu.

Tingginya vaksinasi juga membuat Kabupaten Semarang dinyatakan menjadi wilayah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 sejak minggu lalu, Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha, SH, MH mengatakan, capaian dari keberhasilan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak.Hingga Jumat 3, Desember 2021 pukul 06.00 WIB, penerima vaksin dosis lengkap telah mencapai angka 500.237 jiwa atau 60,21% dari target 830.815 penduduk.

"Kami berharap dengan kesuksesan program vaksinasi ini dapat membangkitkan kembali aktivitas masyarakat dan terus menurunnya angka kasus COVID-19 di Kabupaten Semarang. Kami mengucapkan selamat untuk warga yang mendapatkan doorprize, semoga hadiah tersebut dapat bermanfaat,” ujar Ngesti Nugraha.