Ini Dia Inspirasi 8 Kado Unik Untuk Hari Ibu Tanggal 22 Desember

Ilustrasi paket/kado.
Sumber :
  • Pixabay/ image4you

VIVA – Sebentar lagi akan diperingati Hari Ibu Tanggal 22 Desember mendatang. Ucapan kata manis sepatutnya kamu ucapkan untuk memberikan apresiasi dan semangat untuk Ibu kamu yang sudah merawat dengan baik. Tak hanya ucapan saja, alangkah baiknya kamu memberikan kado untuk Ibu di Hari Ibu mendatang. Selain bermanfaat, pastinya ibu kamu akan tersentuh dengan pemberian dari anaknya. Berikut rekomendasi hadiah untuk Ibu kamu yang mungkin sangat cocok.

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

1. Kotak Hadiah Spa

Ilustrasi sabun

Photo :
  • Pixabay/Carlo Sardena
Terpopuler: Hukum Memberikan Hadiah untuk Anak Agar Puasa sampai Janin yang Tiba-tiba Hilang

Jika ibu atau mertua kamu menyukai spa, ini salah satu hadiah yang cocok untuknya. Set kado ini, lengkap dengan lulur, balsem, handuk dan sabun yang harum, adalah semua kebutuhan yang dibutuhkan ibu atau mertua kamu untuk istirahat dan relaksasi akhir pekan yang sangat layak.

2. Alat Masak

Livy Renata Bantah Meminta Donasi untuk Belikan Ibunya Mobil

Alat masak

Photo :
  • http://dapuronlinequ.blogspot.com

Ide kado selanjutnya yaitu seperangkat alat untuk masak. Seorang wanita apalagi sosok ibu sudah tidak asing dengan yang namanya alat-alat dapur. Nah, jika ibu kamu suka memasak beragam masakan, kamu wajib membelikan ini agar ibumu semakin semangat untuk memasak makanan. Kamu bisa memberikannya seperangkat alat masak seperti panci, wajan, atau piring yang baru. Biar makin terkesan, kamu bisa membeli yang bermotif atau bertuliskan Hari Ibu.

3. Ajak Makan di Luar dan Liburan

Ilustrasi liburan

Photo :
  • UNIQLO

Terkadang, beberapa orangtua tak ingin keluar rumah atau berlibur karena menghabiskan uang saja. Tak ada salahnya di Hari Ibu ini kamu mengajak ibu dan mertua makan di luar dan berlibur untuk kado di hari yang luar biasa. Menyatukan dalam satu momentum peringatan 22 Desember 2021.

Jadi, selain memberikan sesuatu dalam bentuk fisik, kita juga bisa mengajak ibu berlibur bersama ke tempat yang selama ini ingin didatangi, belum didatangai, dan makan bersama. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini, dan potret kebersamaan di pajang di ruang tamu ya.

4. Tanaman Hias

Merawat tanaman hias.

Photo :
  • pixabay.com/milivigerova

Kado yang satu ini mungkin cocok bagi ibu-ibu yang suka merawat tanaman hias sebagai hobinya. Bunga yang sederhana cukup untuk hadiahnya dalam merayakan Hari spesial untuk wanita yang membesarkan kamu dengan bunga yang melambangkan ketegaran sekaligus aura cantiknya. Ini adalah sikap yang manis bagi Ibu karena dia melihatnya tumbuh dan berkembang. Cocok banget juga buat mengisi waktu luang di kala pandemi COVID-19 ini.

5. Talenan Resep Pribadi 

Talenan.

Photo :
  • U-Report

Resep kue atau masakan rumahan buatan nenek sepertinya akan sangat berharga bagi para ibu. Tapi, jangan ditulis di selembar kertas yang akan lapuk termakan waktu. Buat resepnya di atas talenan baru yang kamu berikan pada ibu. Selain berguna untuk memotong bahan makanan, talenan ini bisa dipakai sambil melihat resep tersebut. Unik bukan?

6. Perhiasan

Perhiasan.

Photo :
  • U-Report

Beberapa orangtua mungkin menyukai perhiasan untuk tabungannya karena tak pernah ke Bank untuk menyimpan uangnya. Dan lebih menyukai koleksi emas. Perhiasan ini bisa digunakan untuk ibu kamu diberbagai acara atau bisa sebagai simpanan dan kenang-kenangan berharga. Jika kamu memiliki pendapatan lebih saat ini, ada baiknya kamu membelikan sebuah perhiasan kepada ibu.

Sebab, selain dapat dipakai ke mana saja, perhiasan memiliki nilai lebih berharga sehingga akan membuat ibu merasa spesial. Kamu bisa membelikannya cincin, kalung, gelang, atau anting. Namun, ada baiknya dalam memilih perhiasan disesuaikan dengan selera dan kesukaan ibu kamu ya.

7. Tas

Ilustrasi tas tangan

Photo :
  • pixabay

Ibu kamu suka koleksi tas? Ini menjadi salah satu ide yang cocok untuk kado di Hari Ibu. Karena kebanyakan wanita pasti menyukai tas sebagai salah satu item fashion. Dengan mengenakan tas penampilan mereka semakin lengkap dan trendi. Berikan tas yang unik, bermanfaat, dan berkesan. Agar hadiah ini menjadi kenang-kenangan yang berharga.

8. Perlengkapan Ibadah

Ilustrasi mukena.

Photo :
  • Heylocal

Dalam rangka merayakan Hari Ibu tentu kamu ingin memberikan sesuatu yang spesial. Salah satu yang bisa kamu jadikan pertimbangan adalah memberikan perlengkapan ibadah. Berikan kado ini di Hari Ibu agar lebih spesial. Perlengkapan ibadah bisa berupa mukena, sajadah, al’quran, dan tasbih.

Itulah beberapa ide menarik yang bisa jadi pertimbangan kamu untuk memberikan kado spesial saat Hari Ibu tanggal 22 Desember mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya