Kisah Salma Peluk Islam, Mantap Berhijab Meski Belum Bersyahadat

Salma
Salma
Sumber :
  • YoUtube

VIVA – Salma, begitu nama samarannya, memutuskan untuk memeluk Islam pada 21 Oktober 2021. Hingga kini, baru Salma seorang diri yang menjadi mualaf dari seluruh anggota keluarganya. 

Kecintaan Salma dengan Islam, berawal ketika dia suka dengan hijab sejak SMP. Meski saat itu dia belum menjadi Muslim, Salma sangat suka membantu temannya merapikan jilbab yang dipakai, bahkan Salma kerap meminjam hijab untuk dia kenakan sendiri. 

Singkat cerita, ketika Salma masuk dunia kerja, dia semakin mengenal Islam. Hingga sampai pada satu titik, Salma terlibat dalam perdebatan agama. Mereka membahas mulai dari sejarah Islam hingga Nabi Muhammad SAW, yang sebelumnya tidak Salma ketahui sama sekali.

"Dari situ aku mencari tahu tentang Nabi Muhammad, kisah para sahabat yang berjuang bersama Nabi Muhammad. Qadarullah, teman aku memperkenalkan aku dengan beberapa ustaz yang dulunya Nasrani dan sekarang menjadi pendakwah yang hebat dan aku dikasih link YouTube-nya Ustaz Hanan Attaki. Alhamdulillah, itulah titik balik aku mulai membuka diri aku terhadap Islam," kata dia bercerita di YouTube Ngaji Cerdas, dikutip VIVA, Selasa 7 Desember 2021.

Pembawaan Ustaz Hanan yang asyik saat berdakwah, berhasil menumbuhkan rasa cinta Salma pada Islam. Dari situ juga, Salma tersadar bahwa Allah SWT sangat menyayangi hamba-Nya. Salma mulai tersentuh hatinya, namun dia masih mengabaikan. 

Pada saat itu, Salma kembali ke gereja hingga sampai pada titik di mana dia membuat kesepakatan dengan dirinya sendiri. Sebab, dia mengaku sudah merasa kosong dengan agamanya terdahulu, sementara untuk beralih ke Islam, dia pun masih ragu. 

"Seiring berjalannya waktu aku belajar huruf Hijaiyah. Aku belajar Iqro sendiri. Aku nonton-nonton YouTube kajian. Tapi aku masih merasa kurang puas. Aku pengen cari tahu Islam dari mulut orang Islam itu langsung, sedangkan saat itu kondisinya teman-teman di lingkungan aku belum terlalu mengarah ke hal itu. Jadinya, aku harus nyari itu di luar lingkungan aku," kata dia.