Jangan Salah Lagi, Begini Cara Benar Pakai Hair Tonic

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Hair tonic biasanya digunakan untuk mempercepat pertumbuhan dan memperkuat akar rambut. Tidak hanya itu, hair tonic juga memberikan banyak manfaat lain dalam membantu mengatasi berbagai masalah di rambut dan kulit kepala.

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Selain melembapkan, hair tonic juga dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala. Produk perawatan rambut itu juga mampu mengatasi ketombe dan gatal, melindungi rambut dari ujung yang bercabang hingga patah, serta membersihkan folikel rambut yang tersumbat.

Nah, agar mendapatkan manfaat optimal dari penggunaan hair tonic, cara memakainya pun tidak boleh asal. Berikut cara benar pakai hair tonic, dilansir dari Hair Style Camp, Selasa 7 Desember 2021. 

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

1. Cuci dan keringkan rambut kamu. Rambut harus dalam keadaan kering karena rambut yang basah dapat mengencerkan hair tonic, sehingga tidak berfungsi secara maksimal. 

2. Oleskan beberapa tetes tonic ke rambut sambil dipijat dengan menggunakan jari. Secara perlahan, kamu bisa menambahkannya sesuai kebutuhan. 

5 Alasan Mengapa Bulu Kucing Peliharaanmu Rontok

3. Tata rambut kamu dengan sisir bergigi normal dan pastikan semua helai rambut sudah terlapisi dengan tonic. 

4. Jangan mengeringkan rambut lagi. Sebab, alkohol atau kandungan zat dalam tonic akan menguap dengan cepat, sehingga membuat rambut kamu malah terlihat lebih kering. 

Sementara itu, Marcella Yanita, Founder dari brand Varesse, yang juga baru meluncurkan produk hair tonic, turut menjelaskan cara penggunaan hair tonic yang benar. 

"Pengguna tinggal menyemprotkan Varesse pada kulit kepala dalam keadaan bersih, memijat kulit kepala dengan lembut sehingga formulanya meresap, dan mendiamkannya selama beberapa saat. Untuk hasil maksimal, Varesse perlu digunakan minimal tiga kali dalam seminggu dan mengurangi kerontokan rambut dalam waktu 14 hari," kata dia saat memperkenalkan Varesse Hair Tonic Concentrate. 

Produk tersebut kini sudah tersedia di seluruh gerai Kay Collection dan gerai-gerai Sociolla terpilih di seluruh Indonesia. Selain di Indonesia, saat ini Varesse memiliki brand presence di Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, Mexico, dan Brazil.

"Produk kami sangat unik karena berbentuk Hair Tonic Concentrate. Formulanya lebih pekat, jadi cukup dipakai lebih sedikit tapi hasilnya jauh lebih optimal dari hair tonic biasa," kata dia. 

Marcella menjelaskan, Varesse Hair Tonic Concentrate dikembangkan dengan bahan aktif herbal complex extracts yang telah lolos tes uji dermatologi, non iritasi, dan aman dipakai semua orang, mulai dari usia lima tahun, termasuk wanita hamil dan menyusui.

"Saya memutuskan mengembangkan produk ini untuk mengatasi masalah kerontokan rambut saya yang parah dan berkepanjangan. Berbagai macam hair tonic, dari yang harganya puluhan ribu hingga jutaan rupiah, sudah pernah saya coba, namun hasilnya belum ada yang maksimal. Akhirnya, setelah melewati berbagai penelitian yang mendalam, kami menemukan formula yang terbaik untuk Varesse," tutur Marcella Yanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya