Mengenal Motivator Alfani Hidayat, Berprestasi Sejak Usia Muda

Alfani Hidayat
Sumber :
  • IG @alfanihidayat11

VIVA – Banya kisah sukses yang datang dari berbagau profesi. Salah satunya dari motivator. Adalah Alfani Hidayat, pria yang baru berusia 23 tahun ini sudah menjalani berbagai cobaan sebelum sampai di titik ini. 

Inspiratif! Kedermawanan Abu Jaber Bagikan Ribuan Makanan Buka Puasa di Makkah Selama Bulan Ramadhan

Alfani berhasil menyelesaikan program Strata 1 (S-1) Hukum Keluarga Islam, di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dengan predikat cumlaude, dan diselesaikan  dalam waktu yang cukup singkat, yakni 3,5 tahun.

Selama duduk di bangku kuliah, Alfani terhitung aktif berorganisasi. Ia mengikuti berbagai kegiatan mulai dari OSIS saat SMA yang berperan sebagai Koordinator (CO). Hingga saat masuk dunia kemahasiswaan, dirinya berperan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Keluarga Islam, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Pilmapres Unimed 2024, Jaring Mahasiswa Berprestasi, Kreatif dan Terampil Berkomunikasi

Alfani Hidayat

Photo :
  • IG @alfanihidayat11

Sederet prestasi juga dia torehkan saat duduk dibangku kuliah, diantaranya Juara II Cerdas Cermat Quran (CCQ) Hai’ah Tahfidzul Quran UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tahun 2018, Juara III Tournament Basket Putra UNIOR CUP UIN Maulana Malik Ibrahim Malang 2018 dan juga sebagai peserta terbaik Putra Sosialisasi Manasik Haji Mahasantri Pusat Ma’had Al-Jami’ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Cetak Rekor Dunia, Seorang Pria Hanya Lakukan Hal Nyeleneh dari Mulutnya

Meski aktif di banyak kegiatan sosial, namun hal tersebut tidak menghalangi Alfani Hidayat untuk menghasilkan karya lainnya. Pemuda yang mempunyai hobi menulis dan bepergianini juga sukses menghasilkan karya berbentuk buku. 3 Buku sudah berhasil dia tulis, yakni, Di Balik Ketidaktahuan Kita (2020), Mengenal Lebih Jauh (2020) dan A Note to Self Improvement (2021).

Alfani Hidayat yang mempunyai cita-cita menjadi orang yang sukses dan berguna bagi orang banyak ini, mengaku ingin berbuat lebih banyak untuk masyarakat terutama para pemuda dan mahasiswa. Hal ini diaplikasikan dengan sering memberikan motivasi kepada para pemuda dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan.

ilustrasi orang sukses.

Photo :
  • U-Report

“Tidak semua orang bisa belajar dari permasalahan hidup, namun orang yang bisa belajar dan tumbuh dari permasalahan hidup, dia akan lebih menghargai hidup”, ujar Alfani baru-baru ini.

Alfani juga yakin, semua kebaikan akan selalu berbalas, jadi dia selalu menyatakan agar semua orang jangan pernah ragu dan takut untuk berbuat baik. Alfani aktif di sosial media serta sering berbagi informasi mengenai motivasi dan kehidupan di channel youtube dan facebook yang dimilikinya.  

Baginya, kehidupan harus terus dijalani, meski terkadang ada jalan yang berkelok sebelum mencapai tujuan kita. Dan pada akhirnya proses itulah yang menempa kita dan mampu membangun karakter kita menjadi lebih kuat. Menurutnya, setiap keputusan akan membawa kita pada kualitas kehidupan yang berbeda, oleh karena itu, untuk menjadi orang yang sukses, pilihlah keputusan secara bijak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya