Kisah Jatuh Bangun Ita Rahma, Pemeran Jodoh Wasiat Bapak

Ita Rahma
Sumber :
  • ist

VIVA – Menjadi sosok selebriti dan dikenal oleh banyak orang merupakan impian banyak remaja saat ini. Namun tidak mudah meraih kepopuleran tersebut. Ada banyak hal yang dilalui untuk dapat menyandang status selebritas. Salah satunya yang dikisahkan Ita Rahma.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Ita Rahma sudah sejak kecil memiliki cita-cita sebagai seorang artis. Ia mulai menjalani pendidikan di sekolah model agar mengerti mengenai dasar. Orang tuanya mendukung dan mulai ada secercah harapan.

"Aku sudah bercita cita untuk menjadi artis sejak sekolah dasar, dari situ aku minta kepada orangtuaku untuk dimasukan ke dalam sekolah model, kemudian dari situ aku selalu rajin ikut syuting di sela-sela sekolah," ujarnya.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Ita Rahma

Photo :
  • ist

Saat itu Ita Rahma memilih sendiri sekolah model dan sekolah seni peran yang ingin dimasuki. Ia mulai mendapatkan beberapa. Saat itu ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Solo.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Usai menyelesaikan gelar sarjananya di STIE Surabaya, akhirnya Ita memutuskan untuk mulai mencoba peruntungan di Ibu Kota Jakarta. Ia ingin mengembangkan karier modeln dan seni perannya. Bahkan Ita rela pulang pergi dari Solo ke Jakarta. Demi menghemat uang, ia harus menginap di hotel yang murah.

Kemudian ia memutuskan untuk mencoba tinggal di Jakarta agar lebih memudahkannya mengikuti berbagai audisi dan menghemat ongkos. Sayangnya, ia harus Kembali ke Solo karena kehabisan biaya di Jakarta.

Ita Rahma

Photo :
  • ist

"Aku ikut casting disana sini, tapi tidak lolos, itu udah kayak makanan sehari-hari, sampai akhirnya aku sempat down dan putus asa, akhirnya memutuskan untuk Kembali ke Solo,” katanya.

Namun dara cantik berusia 29 tahun ini pun menyadari, dengan menyerah berarti ia mengaku kalah. Akhirnya dengan tekad yang lebih kuat, Ita Kembali ke Jakarta dan berjuang lagi.

Karier Ita di dunia hiburan pun mulai tampak. Beberapa sinetron dan sitkom pun mulai dibintanginya, salah satunya Jodoh Wasiat Bapak. Ia pun sempat menjadi bintang iklan dari beberapa brand ternama.

"Memang susah-susah gampang, yang pasti kita harus optimis, berdoa, berlatih terus, dan jangan pantang menyerah, karena kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil, dan setelah melewati proses yang Panjang, membuat saya lebih bersyukur atas capaian saya saat ini,” kata pemilik akun Instagram @itarahmaofficial. 

Ke depannya, Ita Rahma berharap dapat masuk ke industri layar lebar. Ita mengaku hingga saat ini terus berusaha untuk memperdalam dan mengasah kemampuannya dalam seni peran.

“Karena menurut aku tidak ada kata cukup dalam mempelajari sesuatu, terutama jika kita ingin mencapai apa yang telah kita impikan dalam hidup,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya