Kisah Kara Scott Hamil dan Melahirkan Dalam Kondisi Lumpuh

Kara Scott.
Kara Scott.
Sumber :
  • Littlethings.com

VIVA – Sebuah kondisi yang langka dialami oleh seorang ibu berusia 33 tahun. Dia menjadi lumpuh saat hamil hingga melahirkan anak keduanya.

Dengan besar hati, dia pun menerima kondisinya yang menurut dokter bisa sampai permanen. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi padanya?

Kehamilan kedua bagi Kara Scott dan sang suami, Jonny Scott, seharusnya menjadi anugerah. Tapi, semua menjadi mimpi buruk ketika Kara mengalami kelumpuhan.

Dilansir Littlethings.com, pada tahun 2019 silam Kara, suami dan buah hatinya Isaac sedang berjalan-jalan bersama dan berlibur. Tak disangka, Kara mengalami kejang hingga pingsan di tempat liburan. Di perjalanan pulang, dia kembali pingsan saat ada di penerbangan.

Ketika sampai di rumah, dia memeriksakan kondisinya pada dokter. Setelah menjalani serangkaian tes, dokter mendiagnosisnya dengan gangguan sistem saraf pusat atau Neuromyelitis Optica (NMO).

Kondisi kejang yang dialami Kara diduga karena kehamilannya. Tapi, belum ada bukti cukup untuk membenarkannya.

Setelah ditelusuri, kondisinya tersebut dimulai sejak 10 tahun lalu. Saat usianya 23 tahun, ia mengalami mati rasa hingga masala keseimbangan tapi tidak begitu memedulikannya. Akhirnya, dokter menemukan tiga lesi non kanker dengan kondisi akhirnya kini menjadi lumpuh.

Halaman Selanjutnya
img_title