Wajah Bersinar Bak Bidadari, Deretan Bule Cantik Ungkap Kisah Mualaf

Bule mualaf.
Sumber :
  • YouTube Barat Bersyahadat

VIVA – Memiliki wajah cantik bak bidadari menjadi dambaan banyak orang, yang rupanya menjadi sebuah berkah bagi para mualaf Eropa dan Amerika Serikat ini. Kisah perjalanan spiritual yang berliku hingga menemukan 'cahaya' islami, seolah menyinari wajah para bule cantik ini dengan hidayah yang diterimanya. Apa saja kisahnya?

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

TikTok menjadi salah satu media para bule cantik ini untuk mengungkap perjalanan spiritualnya yang terangkum dalam kanal YouTube Barat Bersyahadat. Mulai dari bule yang mendapat hidayah saat mendengar surah Ar-Rahman, terpukau akan paparan Islam mengenai derajat tinggi perempuan, hingga jilbab yang indah. Berikut rangkumannya.

Ilustrasi berdoa

Photo :
  • U-Report
Kemnaker Berikan Beasiswa Pendidikan Wujud Kepedulian Generasi Penerus Bangsa

Surah Ar-Rahman

Bule mualaf.

Photo :
  • YouTube Barat Bersyahadat
5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Salah seorang bule cantik tampil di TikTok dengan membagikan pesan mengenai salah satu surat di Al-Quran. Ia menurutkan bahwa membaca surah Ar-Rahman ayat 1-8 dapat membawa banyak keberkahan.

"Surah Ar-Rahman dapat membawa kita lebih dekat dengan Allah SWT dan juga menghapus hiprokasi di hati. Saat Anda membaca surah arrahman pada pagi hari, Allah akan mengirimkan malaikat untuk membantu kita di pagi hari. Dan jika dibaca pada malam hari, Allah akan kirim malaikat untuk menjaga saat tidur hingga pagi. Baca surah Arrahman rutin jika ingin sukses dengan rahmat Allah. Surah Ar-Rahman disebut juga memberi efek menakjubkan pada orang sakit. Bahkan, membacanya memberikan takdir pada jodoh kita. Juga, membasmi sifat 'iblis' dalam hati," tuturnya.

Islam mengangkat derajat perempuan

Bule mualaf.

Photo :
  • YouTube Barat Bersyahadat

Lain lagi dengan bule cantik dengan paras bak boneka barbie ini. Bule ini menuturkan bahwa Islam adalah agama radikal. Dalam artian bahwa islam memberikan hak-hak, kesetaraan, serta kemuliaan kepada wanita saat wanita dianggap hanya sebuah benda. 

"Di tahun 610 masehi, masyarakat mempertanyakan apakah perempuan adalah manusia. Mereka mengubur bayi perempuan hidup-hidup dan menjadikan peremluan sebagai objek seksual. Kaum wanita tidak diberikan hak. Sampai akhirnya Al-Quran turun dan subhanallah, ini kitab suci paling revolusioner," jelasnya.

Lebih dalam, Bule itu melanjutkan bahwa Allah SWT berfirman bagaimana pria dan wanita diciptakan dari satu jiwa yang tunggal. Secara spiritual pria dan wanita itu setara dan islam meninggikan derajat wanita.

Pada dasarnya mengubah peran mereka dalam masyarakat dalam semalam Nabi Muhammad SAW memberi tahu manusia bahwa surga ditempatkan di bawah kaki wanita ketika dia menjadi seorang ibu dan bahwa wanita adalah alasan mengapa ayah mereka akan masuk surga.

"Menghormati istri Anda adalah bagian integral dari iman Anda sehingga iman Anda tidak lengkap tanpanya. Orang pertama yang menerima islam adalah seorang wanita. Orang pertama yang mati untuk islam adalah seorang wanita. Allah tidak melakukan ini karena kesalahan, Allah melakukannya dengan sengaja untuk menghormati kita dan bertahun-tahun kemudian, seribu empat ratus tahun kemudian kita masih berbicara tentang betapa pentingnya wanita untuk islam," jelasnya.

Ilustrasi masjid.

Photo :
  • Freepik/wirestock

Islam menghapus depresi

Bule mualaf.

Photo :
  • YouTube Barat Bersyahadat

Pengalaman Bule satu ini sebagai seorang muslim bermula ketika ia berusia 17 tahun. Awalnya, ia tumbuh sebagai seorang nasrani dan tinggal di El Savador. Namun di masa mudanya, ia tak menjalani hal-hal baik bahkan mengaku tersesat dengan tak percaya adanya Tuhan.

"Jadi selama ini, saat gelap dalam hidup saya sekitar satu setengah tahun yang lalu, saya tersesat dan saya membutuhkan sesuatu untuk membantu. Karena saya depresi, saya memiliki kecemasan, saya telah gila (post traumatic disorder syndrome) dan saya hanya ingin semua ini pergi. Saya tidak tahu bagaimana melakukannya sendiri. Saya telah pergi ke psikolog, saya telah pergi dan berbicara dengan orang-orang tetapi tidak ada yang berhasil," terang Bule cantik itu.

Hingga akhirnya ia menemukan cahaya ketika bertemu dengan teman-teman muslim dari Arab Saudi. Ia tinggal serumah selama beberapa bulan dan akhirnya mengenal Islam. Bule ini mengaku merasakan kehadiran Allah sehingga beban di pikirannya hilang begitu saja

"Saya senang, saya tidak sedih lagi. Jadi itulah alasan mengapa saya percaya Tuhan ada, satu-satunya orang untuk diajak bicara setelah banyak penelitian dan banyak pertanyaan kepada teman-teman muslim saya, saya percaya saya telah hidup atas takdir Allah, semua kepercayaan baru saja kembali dan saat itulah saya memutuskan untuk mengucapkan syahadat dan saat itulah saya memutuskan untuk menjadi muslim," imbuhnya.

Menemukan Islam dalam madu dan lebah

Pengalaman unik bule cantik lainnya dalam mengenal Islam berasal dari makanan dan hewan. Madu dan lebah menjadi penanda awal bule ini mengetahui Al-Quran dan Islam.

"Saya selalu berpikir bagaimana semuanya terhubung. Itu benar-benar membingungkan saya, seperti bagaimana lebah mendapatkan madu dari bunga dan semua itu. Dan bagaimana rantai makanan semua terhubung yang benar-benar seperti membuat saya berpikir lebih," tuturnya.

Hingga kemudian seorang teman ibunya menunjukkan video akan agama Islam. Beberapa video mengarahkannya pada Al-Quran dan lama kelamaan membuatnya berpikir untuk mengenal islam lebih dalam serta menjadi mualaf sekitar empat tahun lalu.

"Kemudian saya membaca tentang Islam dan ketika saya mendengarkan Quran juga itu membuat saya merasakan perasaan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jadi ya saya mulai membaca dan kemudian saya membaca syahadat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya