5 Fakta TKW Jadi Tiktokers dan Sukses Raup Jutaan Rupiah di Arab Saudi

Nur TKW jadi tiktokers
Sumber :
  • TikTok @02noorharno

VIVA –  Kisah menginspirasi datang dari TKW jadi tiktokers di Arab Saudi bernama Nur. TKW yang berasal dari Indonesia tersebut sudah bekerja selama belasan tahun menjadi TKW di Arab Saudi, ternyata Nur memilih untuk membuka jalan hidupnya dengan masuk dalam media sosial khususnya TikTok. Perempuan ini bahkan sempat viral dan lebih dikenal oleh orang-orang di Arab Saudi, padahal dirinya merupakan warga negara Indonesia. Berikut fakta-faktanya:

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Sudah bekerja belasan tahun sebagai TKW di Arab Saudi

Diketahui Nur sudah bekerja selama 15 tahun menjadi TKW di Riyadh, Arab Saudi. Kini ia pun malah menjadi artis TikTok dan justru lebih terkenal di Arab Saudi. Bahkan namanya juga sampai dikenal oleh sultan di Arab Saudi dan dibanjiri hadiah berkat terjun ke dunia TikTok. 

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

TikTok menjadi pekerjaan sampingan

Selain menjadi seorang TKW, rupanya Nur juga menjalani pekerjaan sampingan lain yakni menjadi seleb TikTok. Bahkan ia bisa mendapatkan penghasilan yang cukup fantastis dari pekerjaan sampingannya tersebut. Berkat eksistensinya di TikTok, dirinya dapat menghasilkan uang tambahan dan mengisi waktu luangnya selain bekerja. 

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Meraup jutaan rupiah dari Tiktok

Sebelum terkenal di TikTok, Nur hanya mendapatkan gaji bulanan sebagai TKW yang berkisar 2.000 real atau setara dengan Rp 7 juta. Namun, kini Nur dapat menghasilkan uang lebih banyak dari gaji bulanannya tersebut dengan membuat konten di TikTok. Diketahui hanya dalam waktu 3-4 hari video-video yang diunggahnya tersebut dapat menghasilkan 2.000 real atau setara dengan gainya selama sebulan. 

Video yang diunggah selalu masuk FYP

Diketahui, video-videonya yang diunggah ke TikTok menjadi populer dan seringkali masuk ke FYP. Konten yang dibuatnya adalah reaksi-reaksi dari majikannya yang secara tidak langsung mengungkapkan bagaimana perlakuan majikannya tersebut terhadap Nur. Mayoritas penonton dari akun TikToknya adalah orang-orang dari Arab Saudi. 

Didukung untuk membuat konten Tiktok

Berdasarkan penuturannya, majikan Nur sendiri diketahui mendukung Nur untuk selalu membuat konten-konten yang berkaitan dengan majikannya tersebut. Meskipun tak mudah untuk berkarya dalam media sosial, Nur tetap semangat untuk berkarya dengan kemampuannya yang dimiliki dan tidak mau ambil pusing. Menurutnya ia tak mau membuat orang lain susah sehingga Nur tidak memedulikan akan hal tersebut. 

Kira-kira kalian berminat juga untuk terjun ke dunia TikTok dan menjadi artis TikTok seperti yang dilakukan Nur? Kembali lagi dengan niat dan konsisten ya, semoga banyak yang terinspirasi dari kisah Nur ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya