3 Tips Aman Bersepeda dan Olahraga Outdoor, Nomor 1 Paling Penting

Ilustrasi bersepeda/olahraga.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Buat kamu yang sekarang mulai banyak beraktivitas di rumah, tentunya olahraga outdoor menjadi primadona tersendiri. Olahraga seperti bersepeda atau outdoor running jadi latihan kardio favorit banyak orang. 

Heboh, Gaya Outfit Ayu Ting Ting Dituding Tiru Nagita Slavina

Tapi belakangan, jalanan sudah mulai ramai kembali dengan lalu lalang kendaraan. Berikut ini tips dan tricks olahraga outdoor yang aman dan nyaman, dikutip dari siaran pers Erafone, Kamis 23 Desember 2021. 

Gunakan perlengkapan keamanan

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Terlebih buat para goweser, yang namanya helm dan sepatu jadi perangkat yang tidak boleh ketinggalan saat bersepeda. Buat bersepeda malam, jangan lupa gunakan senter dan lampu belakang. Terlebih buat kamu yang bike to work, jangan lupa gunakan jas hujan karena Indonesia sudah memasuki musim penghujan.

Gunakan outfit olahraga 

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Supaya lebih nyaman, pakai outfit yang menyejukkan dan membuat keringat menguap dengan baik, seperti baju jersi. Sesuaikan juga outfit dengan jenis olahraganya.

Kamu bisa cari beragam outfit olahraga sesuai dengan yang kamu butuhkan. Jangan lupa bawa tumbler untuk air minum agar tubuh selalu terhidrasi.

Lengkapi dengan gadget yang mendukung

Buat kamu yang gemar berpetualang menjelajah rute-rute bersepeda yang baru, Apple Watch 7 menawarkan fitur GPS yang memiliki detail yang akurat untuk setiap jalur yang kamu lalui. Tidak perlu khawatir saat ingin menjelajah rute baru saat bersepeda, karena Apple Watch 7 bisa menjadi pendamping olahraga yang serasi. 

Nah, terlebih Apple Watch 7 juga dilengkapi sensor getar atau benturan canggih yang akan otomatis melakukan panggilan darurat ketika kamu mengalami accident saat berolahraga. 

Dengan demikian, orang terdekat bisa dengan mudah melacak dan menjemput kamu. Apple Watch 7 juga dilengkapi lapisan kristal yang kuat dan elegan sehingga tidak akan pecah saat kamu terjatuh ketika olahraga. 

Selain untuk fitur olahraga bersepeda, Apple Watch 7 juga menyediakan informasi seperti berapa jarak tempuh yang kamu lalui, detak jantung, stres level dan masih banyak lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya