Lewat Binatang Peliharaan, Model Klaviera dan Suami Belajar Mengasihi

Klaviera Stephanie
Sumber :
  • IG @klavierastephanie

VIVA – Model Klavera Stephanie sejak kecil memelihara banyak binatang. Bahkan ia mengaku memelihara beberapa hewan yang terbilang ekstrem. Hal itu terus dilakukan, sampai ia mernikah dengan Irvan Gunawan beberapa waktu yang lalu.

Perjalanan Inspiratif Putri Ramadhani, Dari Kuliah ke Karier Model Profesional

Ia coba mengerti kemauan sang suami. Mereka berdiskusi hingga akhirnya mencapai kesepakatan hanya memelihara anjing di dalam rumah.

"Memang dari kecil aku sudah pet lover sih. Bukan cuma anjing sebenarnya, cuma memang sukanya ke anjing. Dulunya mah banyak, ada ular, aligator, kelinci, marmut, tapi sekarang nggak dibolehin melihara ular sama kokoh," kata Klaviera saat ditemui baru-baru ini.

Mengenal Vania Agustina yang Berhasil Juara di World Model Internasional 2024

Klaviera Stephanie

Photo :
  • IG @klavierastephanie

Irvan mengatakan, bukan berarti tidak mendukung apa yang digemari istrinya. Hanya saja, mereka mencari jalan tengah agar tetap bersama. Selain itu, Irvan sempat menemui kendala saat di awal memelihara hewan tersebut.

Stevie Agnecya eks Istri Samuel Rizal Meninggal Dunia Diduga Karena Santet? Begini Faktanya

"Saya sih sangat mendukung saja, cuma memang awalnya tuh... kan saya dari kecil memang bukan animal lover. Ya waktu awal-awal memang kesulitannya tuh anjing kan suka gigit-gigit furniture," kata Irvan Gunawan.

Lama-kelamaan Irvan Gunawan mengerti mengapa sang istri sangat cinta dengan hewan peliharaan. Lewat hewan peliharaan ia belajar bagaima merawat dan mengasihi hingga akhirnya timbul ikatan di antara mereka.

Klaviera Stephanie

Photo :
  • ist

"Cuma lama-lama ya... anjing itu unik ya, jadi bukan hanya sebagai hewan peliharaan, tapi juga sebagai makhluk hidup. Stephanie ngerawatnya sebagai anak gitu. Di situ saya belajar, bagaimana cara merawat dan mengasihi. Ternyata tuh memang ada bonding yang tumbuh dengan sendirinya," katanya.

"Jujur memang dari kecil sampai saya kenal sama Stephanie tuh memang nggak pernah pelihara anjing. Tapi so far, sekarang tuh jadi suka, mungkin memang hobi tuh menular kali ya," lanjutnya.

Sebagai orang yang memiliki kecintaan mendalam dengan hewan, Klaviera Stephanie kerap kali kesal dengan pemberitaan terkait orang-orang yang menelantarkan hewan peliharaannya.

Ia berpesan kepada semua orang yang ingin memiliki hewan peliharaan untuk memikirkan hal tersebut secara matang terlebih dahulu. Memiliki hewan peliharaan sama dengan selalu bertanggung jawab dengan hewan yang nantinya mereka pelihara.

"Untuk orang yang mau pelihara itu pikir berkali-kali dulu, karena kan memang biayanya nggak sedikit. Jadi kadang-kadang ada orang yang mau asal beli-beli saja, tapi habis itu nggak mau dirawat dan akhirnya anjingnya sampai bulunya rusak, jamuran, dan akhirnya meninggal," kata Klavi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya