Anissa Susanto, Perempuan yang Sudah Tinggal 3 Tahun Dalam Mobil

Anissa Susanto hidup di mobil
Anissa Susanto hidup di mobil
Sumber :
  • YoUtube Arief Muhammad

VIVA – Hidup di dalam mobil selama tiga tahun. Tidur, makan, mencuci pakaian, memasak bahkan mandi pun dilakukan di dalam mobil. Duh gimana rasanya ya. Nah seorang perempuan bernama Anissa Susanto sudah melakukannya selama tiga tahun di dalam mobil loh. 

Kepada pengusaha yang juga YouTuber Arief Muhammad, Anissa menceritkan alasan mengapa dia hidup di dalam mobil dan apa saja yang ada di kendaraannya tersebut. Ia mengaku tinggal di mobil lebih nyaman dan merupakan pilihan hidupnya.

“ Aku dah dimulai sudah dari TK sudah nginep di rumah orang, travelling, backpackeran, jadi sudah biasa banget, jadi udah umur bertambah, nebeng-nebeng orang males. Jadilah aku tinggal di mobil yang aku sulap jadi rumah ini,” kata Anissa.

“Sebelumnya pakai Toyota Camry lalu sudah 3 tahun ini pakai Hyundai Family,” ujarnya. 

Anissa memang menyulap bagian belakang mobilnya menjadi seperti rumah, lengkap dengan dapur, tempat tidur hingga tempat mencuci piring. Selain kebutuhan sehari-hari, pada bagian belakang mobilnya, Anisa membuat lemari yang berisi buku-buku. 

“Ada galon ada toilet portabel dan perlengkapan yang cepet aja. Saya pun mandi kalau mau cepet dan tidak ada toilet ya dalam sini,” kata Anissa yang juga anggota CamperVan Indonesia. Di mobilnya untuk kebutuhan listrik, Anissa menyiapkan power station portabel, dan bisa nyolok solar panel atau listrik rumah biasa.