Marak Penipuan, Begini Cara Pilih Agen Travel Umrah yang Benar

Ilustrasi jemaah umrah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eko Priliawito

VIVA – Maraknya kasus penipuan yang terjadi pada agen travel umrah memang menyulitkan masyarakat. Pasalnya, uang yang dikeluarkan untuk berangkat umroh tidaklah sedikit. 

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Oleh karena itu, kita harus melakukan beberapa cara supaya terhindar dari agen travel abal-abal. Lalu, bagaimana caranya agar terhindar dari penipuan dan dapat beribadah umrah dengan aman dan nyaman? 

Direktur Utama Mabruk Tour, Dr. H. Yadi Supriyadi SE,. SH,. MM, mengatakan, salah satu cara adalah kita harus super jeli dan teliti memilah agen atau biro travel. 

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

"Misalnya dengan memastikan agen atau biro tersebut sudah terdaftar di kementerian agama, kepastian jadwal keberangkatannya, track record agen atau biro bagus, dan sebagainya," ujar Yadi dalam keterangannya, Sabtu 25 Desember 2021. 

Yadi menceritakan, Mabruk Tour juga kembali meraih penghargaan sebagai Biro Perjalanan wisata tersertifikasi oleh Badan Akreditasi Nasional dengan 10 Tour Leader Tersertifikasi Nasional. 

Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

"Ini menjadi bukti bagi kami dalam berkomitmen dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada para calon jemaah dengan lebih baik," kata dia. 

Direktur Mabruk Tour, H. Hardi Ikrommullah, menambahkan, saat ini agen travel umrahnya bekerja sama dengan Saudia Airline untuk penerbangan langsung tanpa transit, sehingga jamaah tidak lama dalam perjalanan dan bisa lebih banyak menghabiskan waktu beribadah. 

"Penerbangan Umrah perdana pada masa New Normal dari Indonesia dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2021," kata dia. 

Manager Mabruk Tour, H. Khalid Ihsan merencanakan keberangkatan jamaah Mabruk Tour pada Maret 2022 dengan jumlah 200 jamaah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya