5 Kebiasaan Orang Indonesia Dianggap Tak Sopan di Luar Negeri

ilustrasi kebiasaan mengorok.
ilustrasi kebiasaan mengorok.
Sumber :
  • U-Report

VIVA –  Terdapat banyak kebiasaan-kebiasaan yang ada di Indonesia, bahkan hal itu menjadi suatu hal yang mencerminkan bagaimana kesopanan kita terhadap orang lain. Hal tersebut guna menghindari agar orang lain tidak merasa tersinggung. Namun, bagaimana jika sebaliknya? 

Ada beberapa negara yang menganggap bahwa kebiasaan orang Indonesia yang dianggap normal dan sopan tersebut malah dinilai tidak sopan dan terkesan kasar di negara lain. Berikut rangkuman kebiasaan orang Indonesia yang normal dan sopan tapi justru dianggap kasar dan tidak sopan di luar negeri. 

Tersenyum (Rusia)

Ilustrasi tersenyum.

Ilustrasi tersenyum.

Photo :
  • U-Report

Jika  biasanya di Indonesia orang-orang yang tersenyum saat bertemu dengan orang lain merupakan suatu hal yang terkesan ramah dan sopan, lain halnya dengan negara Rusia. Ternyata tersenyum merupakan salah satu hal yang tidak menyenangkan bagi orang Rusia apabila mereka bertemu dengan orang asing. Hal itu dikarenakan orang-orang Rusia percaya bahwa dengan tersenyum mereka terkesan seperti ‘menggoda’. Sehingga mereka hanya akan tersenyum pada teman atau keluarga yang mereka temui. 

Memberikan uang terima kasih atau tip (Jepang)

Uang tip

Uang tip

Photo :
  • Instagram @ulet8ulu
Halaman Selanjutnya
img_title