6 Tanda Hubungan Tidak Sehat, Ketahui Di Sini Sebelum Menyesal

Ilustrasi pasangan.
Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Ada beberapa tanda hubungan tidak sehat yang wajib diketahui oleh semua orang. Sebab, kamu pasti akan mengalami yang namanya menjalin hubungan asmara dengan lawan jenis. Setiap hubungan tentu saja tidak ada yang sempurna, pasti ada saja masalah yang mendera sampai membuat hubungan menjadi tidak harmonis, dan bahkan tidak sehat. Tapi sayang, tidak semua orang menyadari hal tersebut. 

Mereka umumnya merasa hubungan yang tengah dijalankan sedang dalam masa yang baik-baik saja karena sudah dibutakan oleh yang namanya cinta. Karena, setiap pasangan di dunia ini tentu saja menginginkan hubungan yang berjalan dengan baik, serius, sampai berakhir dengan kebahagiaan. Banyak orang yang tidak mengetahui sebuah hubungan apakah masih harus dipertahankan atau sebetulnya harus diakhiri. Nah, menyadur dari berbagai sumber berikut adalah tanda hubungan tidak sehat. 

Lalu, Apa Saja Tanda Hubungan Tidak Sehat?

1. Melakukan Apa Saja Karena Cinta

ilustrasi pacaran

ilustrasi pacaran

Photo :
  • U-Report

Istilah cinta itu buta memang sebenarnya ada ketika dua sejoli tengah memadu kasih. Mereka yang sudah dibutakan oleh cinta kerap berpendapat bahwa pengorbanan diri merupakan kunci untuk membuat sebuah hubungan bertahan lama. Walaupun berkorban demi pasangan adalah bukti rasa peduli terhadap pasangan, tapi sebaiknya hal ini tidak dilakukan secara terus menerus. Sebab, dalam hubungan yang sehat, tidak ada pasangan yang mesti berkorban untuk pasangannya selalu bahagia. 

Sebaliknya, untuk mereka yang menginginkan hubungan asmara berjalan mulus justru harus lebih fokus kepada apa yang dibutuhkan oleh pasangan dan membuat pilihan yang positif untuk kepentingan bersama. Perlu diingat bahwa hubungan yang sehat adalah bersifat timbal balik. Berkorban memang terdapat sisi baiknya, namu lakukan di waktu yang tepat.