Uji Empati! Dalam Situasi Ini, Siapa yang Lebih Dulu Kamu Tolong?

Siapa yang kamu tolong terlebih dulu?
Sumber :
  • Bright Side

VIVA – Pilihan yang dibuat seseorang dapat mengungkapkan banyak hal tentang mereka. Terutama dalam situasi stres, ketika mereka perlu mengambil keputusan dengan cepat.

Menkominfo Sebut Situasi usai Pemilu 2024 Sangat Lebih Baik dibanding 2019

Nah, dengan mengikuti tes yang VIVA hadirkan kali ini, akan mengungkapkan semua tentang kepribadian kamu. Yang perlu kamu lakukan adalah, memutuskan kira-kira siapakah orang yang paling membutuhkan bantuan dari situasi di gambar berikut dan siapa yang akan kamu tolong lebih dulu. 

Sudah siap untuk menjawab? Setelah yakin, silakan cocokkan jawabanmu di bawah ini, dilansir Bright Side, Kamis 30 Desember 2021. 

Ramadhan: Bulan Penuh Berkah, Saatnya Mengasah Akhlak dan Kepedulian!

Siapa yang kamu tolong terlebih dulu?

Photo :
  • Bright Side

Nomor 1

4 Dampak Positif Memelihara Kucing dalam Kehidupan Sehari-hari, Bisa Sehatkan Mental

Jika kamu memutuskan untuk menolong nomor 1 lebih dulu, yaitu orang buta, berarti kamu telah dibesarkan dengan baik, dengan moralitas yang kuat dan rasa hormat terhadap tradisi masa lalu. 

Kamu selalu menyelesaikan masalah secara rasional, dan kamu tidak pernah bertindak tanpa berpikir lebih dulu. Orang-orang yang memilih nomor 1 juga cenderung merasa sulit untuk menerima ketidakadilan. Mereka juga kerap diberi pekerjaan membosankan yang biasanya dihindari orang lain. 

Nomor 2

Pilihan ini menunjukkan bahwa kamu sangat sensitif dan kamu telah disakiti lebih dari sekali. Kamu adalah tipe orang yang akan diminta untuk 'melepas kacamata berwarna mawar'. Namun, teman-temannya akan tenang berada di sekitarmu, karena kamu selalu ada untuk mereka. 

Nomor 3

Orang-orang ini menyukai pesta dan hanya mencintai momen-momen indah. Mereka tidak suka keributan, dan tidak pernah melakukan lebih dari yang dimintai tolong. Mereka adalah pemimpin alami yang mampu menarik orang-orang bak magnet ke sisinya. 

Nomor 4

Orang yang memutuskan untuk membantu nomor 4 terlebih dahulu, adalah orang yang santai dan optimis yang melihat kehidupan dalam warna-warna cerah serta jarang memerhatikan masalah dunia. 

Kamu bisa dengan cepat menemukan bahasa yang sama dengan orang lain dan tidak suka bekerja terlalu keras. Orang-orang ini memiliki sifat ingin tahu. Dengan demikian, mereka menyukai petualangan. Orang-orang juga ini tidak tahan dibatasi oleh empat dinding yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya