8 Negara Teraneh di Dunia, Ada yang Memiliki Gerbang Neraka!

Gates of Hell atau gerbang neraka di Turkmenistan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Ada beberapa negara teraneh di dunia yang wajib diketahui oleh semua orang. Karena sebelum memutuskan untuk berlibur ke luar negeri wajib untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai negara tujuan. Tentunya dalam benak kamu bahwa negara yang akan dikunjungi akan indah dan keren. 

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Tapi, apa jadinya bila negara tersebut ternyata lain daripada biasanya. Hal ini tentu saja akan membuat kamu panik dan terkejut jika sudah sampai, mungkin pemandangannya atau bahkan peraturannya yang aneh. Nah, berikut adalah ulasan mengenai negara teraneh di dunia yang disadur dari berbagai sumber. 

Lalu, Apa Saja Negara Teraneh di Dunia?

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

1. Bhutan

King Jigme Khesar Namgyel Wangchuck of Bhutan

Photo :
  • boston.com
Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

Raja Jigme Khesar dikatakan sebagai salah seorang Raja tertampan di dunia, begitu juga dengan Ratu Jetsun Pema yang dijadikan sebagai seorang ratu tercantik dan termuda di dunia. Walaupun demikian, Bhutan menjadi negara negara teraneh di dunia lantara mempunyai kegemaran unik. 

Mulai dari simbol lingga yang cukup besar dengan dekorasi yang menghiasi kuil, rumah, dan gedung pemerintah. Kemudian cabai dipandang sebagai makanan lengkap yang mesti dihidangkan dengan nasi berwarna merah. Bahkan, masyarakat Bhutan sudah terbiasa mengonsumsi cabai layaknya camilan sehari-hari. 

2. Armenia

Catur.

Photo :
  • Freepik/jcomp

Armenia disebut sebagai negara teraneh di dunia lantaran catur dijadikan sebagai mata pelajaran wajib di sekolah. Catur masuk ke dalam bagian kurikulum sekolah dasar dan mesti dipelajari layaknya pelajaran matematika dan sejarah. Kemudian, ibu kota Armenia, Yerevan juga dikenal menjadi kota merah muda lantaran bangunan kuno yang terbuat dari batu vulkanik yang berwarna merah. 

3. Korea Utara

VIVA Militer: Kendaraan Misil Balistik Korea Utara

Photo :
  • Task and Purpose

Tidak lengkap rasanya bila membahas negara teraneh di dunia tanpa memasukan Korea Utara. Negara yang sangat tertutup dari dunia luar ini menerapkan berbagai peraturan aneh. Presiden Korea Utara, Kim Jong Un membuat peraturan aneh, mulai dari tidak boleh menggunakan celana jeans, tidak boleh membawa injil, sampai tidak boleh mengambil foto sembarangan. 

4. Kazakhstan

Almaty, Kazakhstan

Photo :
  • BusinessInsider

Negara teraneh di dunia berikutnya adalah Kazakhstan lantaran mempunyai minuman nasional yang berbahan dasar susu kuda difermentasi. Salah satu makanan yang paling populer di negara ini adalah Kazy, sosis daging kuda asap dan juga olahraga Buzkashi yang sangat terkenal. 

Olahraga tersebut mewajibkan seluruh pemain untuk menunggangi kuda yang bersaing untuk menguasai bola, yakni berbentuk daging kambing tanpa kepala. Setelah permainan selesai, seluruh pemain akan melaksanakan pesta. 

5. Belarusia

Ritual kaum Pagan di Belarusia

Photo :

Belarusia juga dikatakan sebagai salah satu negara teraneh di dunia. Di tempat ini ada sebuah Museum Malformasi Tubuh Manusia yang begitu menyeramkan. Museum ini berada di ruang bawah tanah Universitas Negeri Kedokteran Grodno. Bahkan, ibu kotanya sendiri di Minsk sudah terbakar sebanyak 18 kali. 

6. Bermuda

Pink Beach di Bermuda.

Photo :
  • U-Report

Berbicara tentang negara Bermuda, tentu saja dalam pikiran kita adalah negara yang termasuk ke dalam wilayah segitiga bermuda. Segitiga bermuda tersebutlah yang membuat banyak orang aneh dengan negara yang satu ini. 

Hal ini karena misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini. Total keseluruhan segitiga bermuda sudah menelan 50 kapal dan 20 pesawat sejak 500 tahun terakhir. Sudah pasti bila kamu mengunjungi negara ini akan kaget dan mendebarkan. 

7. Turkmenistan

Gerbang Neraka, Turkmenistan.

Photo :
  • U-Report

Negara ini mungkin sudah tidak asing lagi karena berada di wilayah benua Asia. Negara merdeka dari Uni Soviet ini mempunyai fenomena aneh dan bahkan satu satunya di dunia. Fenomena tersebut dikatakan sebagai gerbang neraka. Hal ini karena tempat tersebut mempunyai suhu panas yang mencapai 1.000 derajat. 

8. Pulau Natal

Kepiting (pixabay.com)

Photo :
  • U-Report

Pulau Natal juga termasuk ke dalam salah satu negara teraneh di dunia. Pulau ini berada di selatan pulau Jawa, khususnya Jawa Barat dan dekat dengan Indonesia. Negara yang belum sepenuhnya merdeka dari Australia ini mempunyai fenomena alam yang aneh, yaitu migrasi kepiting merah. 

Migrasi ini mayoritas terjadi sejak bulan Oktober hingga Januari yang mana jutaan kepiting akan keluar dari sarangnya untuk bisa kawin di bawah laut. Sehingga pantai dan setiap jalanan di Pulau Natal akan dipenuhi dengan kepiting merah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya