Rupanya 3 Hal Ini yang akan Buat Karyawan Lebih Produktif

Ilustrasi tim kerja.
Sumber :
  • Glints

VIVA – Salah satu praktisi di bidang Human Reources (HR), Heri Sudrajat mengatakan ada beberapa hal yang bisa buat karyawan lebih produktif. Hal tersebut dirangkumnya setelah 25 tahun menggeluti bidang HR.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Ada satu yang sering terlupa oleh perusahaan terkait karyawan, yakni keterlibatan mereka. Hal ini berbeda dengan kepuasam karena bila karyawan puas maka akan menetap di perusahaan lebih lama dan bekerja dengan baik.

Namun bila karyawan tersebut sudah merasa terlibat, maka mereka akan berkontribusi lebih dan berusaha keras melakukan yang terbaik. Ada beberapa cara agar karyawan lebih terasa lebih terlibat.

5 Dampak Negatif Terlalu Dekat dengan Rekan Kerja, Bisa Kurangi Profesionalisme

1. Atasan

Bekerja dengan Atasan Pria

Photo :
  • inmagine.com
Wanita Tewas Bersimbah Darah di Ruko, Karyawan: Korban Tinggal Bersama Pacarnya

Memiliki atasan yang punya jiwa kepimpinan akan buat karyaan lebih memiliki keterlibatan atau employee enggagement. Atasan yang tidak peduli akan buat karyawan tidak betah atau merasa terlibat dalam pekerjaannya.

“Kalau atasan gak pernah sediain waktu buat timya diskusi, delegasikan kerjaan, memuji, ini bisa buat employees gak nyaman,” kata Heri saat berbincang secara virtual baru-baru ini.

2. Penghargaan

Ilustrasi pekerja. Foto: Pixabay

Photo :
  • U-Report

Penghargaan bisa buat karyawan lebih dihargai. Penghargaan yang dimaksud bukan hanya melalui materi. Namun ucapan secara langsung saat karyawan meraih sesuatu juga termasuk.

“Contoh anak buah kerja bagus, kita tepuk punggungnya , terus bilang good joob segala macem. Itu akan terasa lain,” ucap Heri.

3. Kesempatan

Ilustrasi Kerja

Photo :
  • U-Report

Menurut Heri membuat orang puas dan bagaia lebih mudah daripada buat mereka untuk melibatkan hati dan pikiran supaya memiliki antusiasme dan kerja keras. Maka agar bisa memiliki keterlibatan salah satunya dengan memberi kesempatan.

“Work life balance, ada keseimbangan antara kerja dan kehidupan pribadi, atau opportunity. Dia berharap someday akan maju, jelas karier growth-nya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya