Terungkap, 5 Alasan Pernikahan Artis Jarang Bertahan Lama dan Cerai

Ilustrasi pernikahan sederhana.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mendengar dan mengikuti berita banyak artis cerai mungkin membuat kamu bertanya-tanya, apa yang menyebabkannya? Apakah terkait dengan profesi atau ada alasan lain?

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Dilansir Huffpost, Senin 10 Januari 2022, sebenarnya ada beberapa alasan kenapa banyak pernikahan sesama artis tidak bertahan lama. Faktor-faktor ini diungkap pertama kali oleh seorang asisten selebriti, yang diperkuat oleh pakar hubungan terkenal di Hollywood, Alessandra Conti. Berikut beberapa faktornya.

1. Keputusan menikah yang terlalu cepat

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Setiap hubungan yang dijalin secara buru-buru cenderung tidak bertahan lama. Alessandra menjelaskan, kebanyakan selebriti telah mewujudkan banyak impian. Maka tak jarang, mereka kerap merasakan kekosongan dalam hidup yang dijalankan.

"Beberapa artis mengalihkan perasaan kosong itu pada berbagai hal. Salah satunya adalah cinta. Namun, jika buru-buru masuk ke tahapan lebih serius, kemungkinannya kecil untuk bertahan lama," ungkap wanita asal Amerika Serikat itu.

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

2. Tekanan publik

Kepada Elite Daily, pakar hubungan dan seks, Laurel House juga menjelaskan bahwa gaya hidup seorang publik figur adalah alasan mengapa hubungan sesama artis rentan bercerai.

Tidak seperti pasangan biasa, gerak-gerik selebriti selalu menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Kehidupan sehari-hari mereka menjadi konsumsi media. Selebriti punya penggemar bahkan haters yang akan selalu mengawasi tingkah laku mereka. 

Hal itu membuat artis tidak bisa berekspresi atau bersikap sebagai dirinya sendiri di depan publik. Tekanan tersebut pada akhirnya berpengaruh pada setiap hubungan yang mereka jalin. 

"Gosip dan rumor yang beredar tentang pasangan masing-masing, tak jarang menjadi awal dari perpecahan dalam pernikahan sesama artis," 

3. Jadwal padat

Aktor, model, penyanyi bahkan influencer, memiliki jadwal yang membuat mereka sering bepergian. Mereka bahkan bisa menghabiskan waktu berbulan-bulan jauh dari tempat tinggal. 

Jika si istri selebriti dan suaminya orang biasa, mungkin akan lebih mudah mengatur jadwal untuk menghabiskan waktu bersama. Pasangan non selebriti akan mengikuti jadwal pasangan selebriti lainnya. 

Namun, berbeda jika keduanya artis terkenal. Jadwal mereka yang sama-sama padat menjadikan keduanya jarang bertemu. Hal ini bisa menimbulkan banyak masalah rumah tangga, seperti hubungan seks berkurang, saling kesepian, dan kurangnya rasa kebersamaan dalam diri masing-masing. 

Nah, jika ingin mengetahui dua alasan lainnya, silakan klik pada tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya