7 Penemuan Benda Kuno Paling Misterius yang Dianggap Peninggalan Iblis

Codex Gigas atay Kitab Iblis
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Banyak penemuan benda kuno paling misterius yang dianggap sebagai peninggalan iblis dan bahkan membuat para ilmuwan kebingungan. Benda-benda kuno tersebut pastinya berkaitan erat dengan sejarah. Melalui sejarah, tentunya kita dapat mempelajari berbagai hal misterius yang pernah ada di masa lalu. Maka dari itu para ahli berusaha keras untuk dapat mengungkap berbagai fakta kehidupan di masa lalu. 

Ruben Onsu Mendadak Bicara Soal Dalang, Ada Kaitannya dengan Santet Stevie Agnecya?

Melalui catatan atau dokumen kuno, para arkeologi dan sejarawan dapat mengungkap mengenai kehidupan yang terjadi di zaman dahulu. Tapi terkadang, ada pula penemuan bersejarah yang bahkan tidak tercatat di dokumen mana saja sampai penemuan ini akhirnya menjadi misteri besar. Menyadur dari kanal YouTube Islam Populer, berikut adalah ulasan mengenai penemuan benda kuno paling misterius yang dianggap sebagai peninggalan iblis. 

Lalu, Apa Saja Penemuan Benda Kuno Paling Misterius yang Dianggap Peninggalan Iblis?
1. Peta Piri Reis

3 Paranormal Kompak Sebut Stevie Agnecya Terkena Santet Tingkat Tinggi dari Dua Sosok

Peta Piri Reis

Photo :
  • Tangkapan Layar

Penemuan benda kuno yang pertama adalah peta Piri Reis. Peta ini ditulis oleh seorang admiral angkatan laut Turki yang bernama Piri Reis yang pertama kali ditemukan tahun 1929. Hal yang membuat para ahli kagum dan kaget dengan peta tersebut adalah si pembuatnya melukiskan bentuk daratan yang sangat akurat. Peta ini melukiskan Eropa, Afrika Utara, Brazil, dan Antartika. 

Beda Keyakinan, Ini Sosok Ayah Jessica Mila yang Telah Menjadi Besan Otto Hasibuan

Bukan hanya keakuratannya saja, tapi peta ini juga dapat menggambarkan benua Antartika yang diperkirakan baru ditemukan sekitar 300 tahun kemudian. Peta Piri Reis ini menggambarkan benua tersebut secara detail dengan wilayah yang tertutup es selama 6000 tahun.  

2. Gua Longyou

Gua Longyou

Photo :
  • Tangkapan Layar

Gua Longyou merupakan deretan gua yang dibuat manusia dan berada di Tiongkok. Gua ini diperkirakan dibangun pada tahun 212 SM. Gua tersebut berdiri sekitar 30 ribu meter persegi dan di dalam gua ini ada kamar, jembatan, sampai kolam. Penemuannya sejak tahun 1992 menjadi penggalian bawah terbesar di dunia yang pernah dilakukan. 

Para ahli, mulai dari arkeologo, ahli mekanis, sejarah, dan geolog, semuanya ikut meneliti gua raksasa buatan manusia tersebut. Walaupun demikian, tidak satu orang pun yang mengetahui bagaimana mereka dapat membangun gua raksasa tersebut. Pembangunannya diperkirakan membutuhkan 1.000 pekerja selama 6 tahun untuk menyelesaikannya. Tapi, aneh karena tidak ada satu alat pun dan tidak ada catatan tentang apa pun. 

3. Surat Iblis 

Surat Iblis

Photo :
  • Tangkapan Layar

Penemuan benda kuno ini diyakini mempunyai usia 300 tahun. Tulisan ini ditulis oleh seorang biarawati yang bernama Maria Crocifissa della Concezione dari biara Palma di Montechiaro, Italia, yang terbangun dari pingsannya pada 11 Agustus 1676. Maria mengatakan bahwa menulis isi surat tersebut ketika dirinya kerasukan. 

Surat Iblis ini ditemukan tergeletak di Biara Palma pada 11 Agustus 1967. Wajah biarawati ini dipenuhi dengan tinta dan tangannya memegang surat yang konon katanya ditulis iblis. Tujuannya adalah untuk menjauhkan diri dari Tuhan dan menuju kemaksiatan. Saat ini, surat tersebut ada di Ludum Sains Museum Sisilia. 

Untuk menafsirkan maknanya yang mana 14 kode ditulis membuat para peneliti akhirnya kewalahan. Surat ini mengatakan bahwa Tuhan sebagai beban berat. Lalu, dikatakan juga bahwa Tuhan berfikir bahwa ia dapat membebaskan makhluk hidup. 

4. Baterai Baghdad

Baterai kuno dari Baghdad.

Photo :
  • U-Report

Baterai Baghdad merupakan sebuah guci keramik yang ditemukan di dekat Baghdad, Irak. Letak perbedaan dengan guci yang lain adalah adanya batang logam dan sebuah tabung yang ditemukan bersamaan. Diperkirakan bahwa alat ini dipakai untuk melapisi benda perak dan emas memakai proses yang disebut sebagai electroplating. 

Yang membuat aneh adalah benda ini berasal dari 250 SM sampai tahun 224. Kehadiran teknologi sejenis ini di zaman yang dapat menjadi bukti bahwa masyarakat telah memahami tentang kelistrikan jauh dari yang diperkirakan sebelumnya. Penjelasan lain adalah penemuan benda kuno  ini dipakai sebagai wadah gulungan suci. 

5. Codex Gigas atay Kitab Iblis

Codex Gigas atay Kitab Iblis

Photo :
  • Tangkapan Layar

Kitab iblis atau Codex Gigas ini merupakan salah satu penemuan kuno yang dikelilingi dengan mitos dan misteri. Legenda mengatakan bahwa teks ini dilihat oleh seorang pendeta abad ke-13 karena perintah iblis. Konon katanya pendeta tersebut menulis sebuah buku hanya dalam waktu semalaman dan setan menandainya dengan gambar diri sendiri. 

Kitab ini ditulis dalam 160 lembar dengan media kulit binatang dan membutuhkan sekitar 2 orang untuk bisa mengangkatnya. Diperkirakan menulis buku ini seharusnya membutuhkan waktu sekitar 30 tahun. Tapi yang membuat aneh, hasil analisis mengatakan bahwa buku ini sama dan konsisten di setiap halamannya. Artinya, kitab iblis ini ditulis oleh satu orang dengan waktu yang singkat. 

6. Mantra Sihir Timur Serbia

Codex Gigas atay Kitab Iblis

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sebuah penemuan gulungan pernah ditemukan di Serbia Timur bersama dengan jasad manusia yang meninggal 2.000 tahun lalu. Kemudian gulungan itu di bawahnya terbuat dari emas dan perak yang berisi mantra sihir. Konon katanya, di dalam mantra ini ada kekuatan baik dan jahat. 

Para peneliti kemudian menerjemahkan apa yang ada di dalam mantra tersebut. Dengan memakai abjad Yunani dan bahasa Arami. Mantra kerap ditulis untuk membawa manfaat dan ada kutukan untuk mereka yang hidup. Kebanyakan dari mereka berisi mengenai ramuan cinta. Tapi, ada pula yang berisi kutukan. 

7. Komputer Kuno

Mesin komputer kuno Antikythera.

Photo :
  • U-Report

Komputer adalah salah satu teknologi canggih yang ada pada saat ini. Tapi, ada penemuan yang tentunya mengejutkan banyak pihak. Penemuan ini dipercaya merupakan penemuan komputer pertama di dunia. Mekanisme anti kitera ini adalah sebuah benda mirip jam dan ditemukan di Pulau Antikytera, Yunani tahun 1902. 

Benda tersebut diyakini mempunyai usia 2000 tahun. Para ilmuwan mengatakan bahwa benda tersebut dipakai untuk meramalkan posisi bintang. Disinder sangat rumit sampai ilmuwan kebingungan. Sebab, bagaimana bisa benda serumit itu ditemukan di zaman dahulu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya