Seoul Korea Selatan Bakal Jadi Kota Metaverse? Cek 5 Faktanya!

Kota Seoul Korea Selatan
Sumber :
  • flickr - Koshyk

VIVA – Korea Selatan memang selalu menjadi perbincangan publik lantaran dikenal sebagai negara dengan budayanya yang mendunia yakni K-Pop. Selain itu, Korea Selatan juga paling dikenal dengan ibukotanya yang bernama Seoul. Kota Seoul Korea Selatan juga menjadi kota yang paling sering dikunjungi oleh para turis dan menyimpan banyak hal unik di dalamnya. 

Barang-barang yang Tidak Boleh Dibawa oleh Penggemar pada Area Konser TVXQ di Indonesia

Belum lama ini bahkan dikabarkan bahwa Seoul akan menjadi kota yang menggunakan konsep metaverse dimana akan menggunakan dunia maya atau dunia virtual 3D. Terdapat beberapa fakta menarik tentang ibu kota Korea Selatan ini. Berikut ini fakta yang ada pada Seoul Korea Selatan mengutip dari factsking.com dan sumber lainnya. 

1. Akan jadi kota metaverse

Terungkap! Ini Hasil Autopsi Kematian Park Boram

Metaverse, proyek alam semesta virtual ala Facebook.

Photo :
  • Deutsche Welle

Belum lama ini pemerintah Seoul Korea Selatan baru saja mengumumkan bahwa akan menerapkan konsep metaverse pada kotanya. Konsep tersebut merupakan layanan publik dengan menggunakan dunia maya atau dunia virtual 3D yang sementara disebut dengan nama Metaverse Seoul. Pada nantinya, pemerintah Seoul akan menerapkan ekosistem metaverse di segala layanan administrasi kota seperti ekonomi, budaya, pariwisata, pendidikan dan pengaduan sipil. Semua aktivitas tersebut akan dilakukan dengan bantuan layanan augmented dan virtual-reality.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

2. Memiliki kecepatan internet yang tinggi

Layanan internet.

Photo :
  • Internoise -

Sudah 12 kali berturut-turut Korea Selatan dianugerahi sebagai negara yang memiliki koneksi internet tercepat di seluruh dunia, itu juga merupakan fakta dari kota Seoul yang terkenal. Alasan ini juga lah yang membuat Seoul Korea Selatan akan menjadi kota metaverse. Selain itu, kamu juga akan menemukan koneksi internet 4G terbaik, terkuat, dan paling andal di sini. Rata-rata konsistensi sinyal adalah 95,71 persen, yang juga tertinggi di dunia.

3. Budaya K-pop

Nama fandom K-Pop

Photo :
  • U-Report

K-pop adalah fenomena yang dicintai oleh penggemar internasional dan lokal seperti lagu-lagu dari girlband dan boyband-nya yang digemari bahkan sampai hampir seluruh dunia. Selain itu, Seoul juga dipenuhi dengan berbagai bentuk seni lainnya, termasuk industri film seperti yang dikenal dengan drama Korea, industri mode yang berkembang, arsitektur yang luar biasa dan galeri yang didedikasikan untuk seni tradisional dan modern.

4. Kota penuh sesak

Kawasan belanja di Kota Seoul, Korea Selatan, selalu dipenuhi turis.

Photo :
  • visitkorea

Daerah ibu kota Seoul yang meliputi Incheon dan Gyeonggi-do merupakan rumah bagi 25,6 juta penduduk sehingga menjadikannya salah satu area metropolitan terbesar di dunia. Namun, banyaknya ruang hijau yang tenang dan jalan lebar memberikan suasana damai di kota ini. Misalnya seperti taman Hangang yang membentang beberapa kilometer di sepanjang Sungai Han, atau World Cup Park opens in new window, tempat peristirahatan luas yang dibangun di atas tempat yang dulunya merupakan tempat pembuangan sampah.

5. Kota tanpa tidur

Kota Seoul, Korea Selatan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Maya Sofia

Seoul Korea Selatan merupakan salah satu kota yang terbilang tidak pernah tidur karena pasti akan selalu ada yang beraktivitas dan terjaga. Di kota Seoul juga kamu akan menemukan banyak pub, bar, kafe, restoran, spa, sauna dan yang lainnya buka sepanjang hari dan malam. Sebagai turis atau penduduk, kamu tidak akan pernah kehabisan layanan dan sumber rekreasi di Seoul dan itulah yang paling disukai orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya