Omicron Picu Kerusakan Organ Lebih Parah hingga 5 Fakta Molnupiravir

Ilustrasi COVID-19/virus corona
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Berita mengenai pakar yang menyebut COVID-19 varian Omicron picu kerusakan organ lebih parah dari Delta menjadi artikel Lifestyle terpopuler, sepanjang hari Jumat, 14 Januari 2022. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selain itu, sederet berita lain juga tak kalah disorot pembaca VIVA. Berikut daftar lima berita Lifestyle terpopuler edisi kemarin.

1. Pakar Sebut Omicron Picu Kerusakan Organ Lebih Parah dari Delta

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

Photo :
  • pexels/Edward Jenner

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin telah memperingatkan bahaya gelombang ketiga pada COVID-19. Bukan tanpa sebab, varian Omicron yang mulai melonjak menjadi 506 kasus ditengarai menjadi pemicunya. 

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

"Kita akan menghadapi gelombang dari Omicron. Jangan panik. Kita sudah menyiapkan diri dengan baik. Pengalaman menunjukkan walaupun naiknya cepat, tapi gelombang Omicron ini turunnya juga cepat. Yang penting jaga prokes, disiplin melakukan surveilans dan percepat vaksinasi bagi yang belum dapat vaksinasi," ujar Menkes dalam keterangan persnya.

Baca selengkapnya di sini.

2. 9 Negara yang Melegalkan Prostitusi di Dunia, No 6 Penjajah Indonesia

Ilustrasi prostitusi

Photo :
  • dok. pixabay

Ada beberapa negara yang melegalkan prostitusi, karena aktivitas ini sudah ada sejak lama di dunia. Walaupun demikian, tetap saja keberadaan aktivitas tersebut dinilai melanggar norma oleh banyak negara di dunia, terutama negara Islam. 

Bahkan, prostitusi atau pelacuran ini dipandang sebagai sebuah kejahatan terhadap kesusilaan atau moral dan juga bertentangan dengan hukum. 

Baca selengkapnya di sini.

3. Perjalanan Kisah Nabi Isa Mulai dari Lahir sampai Mendapat Mukjizat

Ilustrasi kedatangan Nabi Isa.

Photo :
  • U-Report

Dari kisah Nabi Isa kitab isa mengambil berbagai sisi baik yang dapat diterapkan untuk kehidupan zaman modern. Kisah Nabi Isa juga menjadi salah satu yang lengkap diceritakan di dalam Al Quran. 

Terlebih mengenai wafat dan kedatangannya di dunia pada akhir zaman kelak yang penuh dengan tanda tanya. Tidak bisa dipungkiti bahwa Nabi dan Rasul adalah orang-orang terpilih. Tentu saja Allah SWT mempunyai alasan tersendiri dalam memilih orang-orang tersebut menjadi Nabi dan Rasul.

Baca selengkapnya di sini.

4. Kasus Omicron Meningkat Drastis, Waspada 3 Gejala Tak Umum Ini

Ilustrasi sakit/demam.

Photo :
  • Pexels/Andrea Piacquadio

Varian Omicron dari COVID-19, yang merupakan salah satu jenis virus SARS-CoV-2 paling menular, telah menyebar di berbagai negara dalam waktu singkat. Sebut saja Inggris, Amerika Serikat, hingga India yang mengalami gelombang ketiga COVID-19. 

Di Inggris misalnya, hingga 13 Januari kemarin, sudah ada ada 183.364 kasus harian baru gejala Covid berdasarkan PCR dan data uji aliran lateral hingga tiga minggu lalu, menurut angka kejadian Studi COVID ZOE.

Baca selengkapnya di sini.

5. 5 Fakta Molnupiravir, Obat COVID-19 Antisipasi Lonjakan Kasus Omicron

Ilustrasi obat

Photo :
  • Freepik/freepik

Seiring dengan perkembangan kondisi pandemi, di samping penyediaan vaksin COVID-19, diperlukan juga penyediaan obat sebagai antisipasi apabila terjadi yaitu gelombang ketiga pandemi. Sebagaimana yang telah terjadi di beberapa negara lain, gelombang ketiga ini tentunya tidak kita harapkan terjadi di Indonesia. 

Namun dengan dilaporkannya kasus varian baru Omicron di Indonesia yang terus bertambah, perlu dilakukan peningkatan upaya strategis dalam penyediaan Obat COVID-19.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya