Gejala Umum Omicron, 5 Makanan Picu Parosmia Pasca Sembuh COVID-19

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.
Sumber :
  • pexels/Edward Jenner

VIVA – Daftar berita Lifestyle terpopuler sepanjang Minggu, 16 Januari 2022 didominasi oleh artikel mengenai COVID-19 dan varian terbarunya, Omicron

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Selain itu, ada pula beberapa artikel lain yang tak kalah disoroti pembaca. Berikut ini daftar berita Lifestyle terpopuler edisi kemarin.

1. Ini Gejala Omicron Paling Umum pada Pasien yang Sudah Divaksin

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ilustrasi jaga jarak/virus corona/COVID-19.

Photo :
  • Freepik

Vaksin COVID-19 sudah terbukti tak hanya membantu mencegah infeksi parah, tetapi juga meminimalkan risiko rawat inap dan kematian. Namun, saat varian baru terus muncul, apakah vaksin COVID-19 terbukti efektif? 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Temuan terbaru menunjukkan bahwa varian virus corona baru, Omicron, berpotensi lolos dari kekebalan yang diinduksi vaksin.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ahli: Vitamin D Sangat Penting Dalam Mencegah COVID-19

Ilustrasi vitamin/obat.

Photo :
  • Freepik/freepik

Vitamin D telah direkomendasikan oleh banyak ahli sebagai perawatan pencegahan untuk infeksi COVID-19. Vitamin D diproduksi di dalam tubuh saat kulit terkena sinar matahari. Tinggal di dalam ruangan menghambat tingkat vitamin D dalam tubuh. 

Selama lonjakan COVID-19, ketika semua orang disarankan untuk tinggal di dalam rumah, sangat penting untuk memeriksa kadar vitamin D dalam tubuh.

Baca selengkapnya di sini.

3. Aplikasikan 5 Warna Cat Ini di Rumah? Begini Arti Psikologisnya

Ilustrasi hunian.

Photo :
  • Pexels/Binyamin Mellish

Ketika memilih warna cat rumah, umumnya seseorang hanya memilih berdasarkan selera atau warna yang disukai saja. Tapi tahukah kamu, lebih dari itu, warna-warna yang kamu aplikasikan ternyata memiliki arti psikologis tertentu lho.  

Baik warna gelap atau terang, keduanya memiliki arti masing-masing. Berikut arti dari beberapa warna cat rumah dilihat dari aspek psikologis, dilansir dari laman Reader's Digest, Minggu, 16 Januari 2022.

Baca selengkapnya di sini.

4. 5 Makanan Ini Bisa Picu Parosmia Pasca Sembuh dari COVID-19

Ilustrasi virus corona/COVID-19/masker.

Photo :
  • pixabay

Pandemi COVID-19 masih berlangsung. Para peneliti di seluruh dunia masih terus berusaha mengetahui lebih banyak tentang virus corona, berbagai variannya dan bagaimana dampak COVID-19 memengaruhi kesehatan kita dalam jangka panjang. 

Tentu saja termasuk gejala apa yang terus dialami orang setelah mereka sembuh dari COVID-19 Salah satu gejala yang tampak bertahan adalah gejala yang pertama kali dicatat sebagai tanda positif COVID-19.

Baca selengkapnya di sini.

5. Gejala Kanker Lambung Paling Umum, Kapan Harus ke Dokter?

Ilustrasi sakit perut

Photo :
  • Pexels/sora shimazaki

Kanker perut atau juga disebut sebagai kanker lambung, adalah nama yang diberikan untuk kanker yang berkembang di perut. Jenis kanker ini paling sering terjadi pada pria. Lebih dari setengah dari mereka yang didiagnosis dengan kondisi tersebut berusia di atas 75 tahun. 

Gejala kanker lambung bisa sulit dikenali karena mencerminkan kondisi perut lain yang kurang serius. Namun, ini memperkuat pentingnya untuk tidak menghapus gejala sebagai "tidak ada yang serius" tanpa berkonsultasi dengan dokter.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya