85 Kata-kata Semangat Menginsiprasi, Bikin Kamu Bangkit Lagi

Ilustrasi Bahagia
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Kata-kata semangat mungkin jadi salah satu cara untuk membangkitkan semangat kamu disaat sedang terpuruk. Hidup memang penuh lika-liku yang mungkin saja kita rasakan. Dengan membaca kata-kata semangat, akan menjadikanmu lebih mengerti arti kehidupan, dan bangkit lagi dari rasa putus asa. Kata-kata semangat ini bisa kamu bagikan di media sosial, atau kamu simpan di galeri hp kamu. Berikut sederet rangkuman kata-kata semangat untuk kamu. 

Perjalanan Spiritual Mohamed Salah, Dari Keraguan Menjadi Inspirasi

Kata Kata Semangat Motivasi Ampuh Untuk Siswa 

Seorang siswa sedang belajar menggambar.

Photo :
  • U-Report
Wow! Intip Gaya Stylish Nikita Willy Umrah & Liburan, Bisa Ditiru Buat Fashion Lebaran

Anak kecil, dan remaja perlu didorong secara teratur. Ini mungkin dorongan dengan tugas yang mereka lakukan, sesuatu yang mereka perjuangkan, atau hanya beberapa pujian ketika mereka melakukan sesuatu dengan baik. Ketika anak-anak merasa terdorong, mereka cenderung menjadi lebih positif, berperilaku lebih baik, dan berusaha untuk berhasil. Dikutip dari happierhuman.com, berikut rangkaian kata-kata semangat untuk siswa-siswi

  1. Percaya atau tidak, masa-masa sulit seringkali cepat larut menjadi masa-masa yang lebih mudah. Kamu memiliki apa yang diperlukan untuk melewati masa sulit.
  2. Kamu tahu mengapa orang melakukan kesalahan? Karena mereka mau melihat seberapa jauh mereka bisa mendorong diri mereka sendiri. Kamu tidak tahu apa yang mampu Kamu capai sampai Kamu mencoba untuk mencapainya.
  3. Jika Kamu jatuh 10 kali, ketahuilah bahwa Kamu mampu berdiri dengan sempurna 11 kali.
  4. Mendapatkan nilai C atau D dalam ujian tidak menggambarkan Kamu sebagai pribadi. Nilai ujian hanyalah sebuah kejadian, bukan seseorang.
  5. Kamu adalah satu-satunya yang dapat memutuskan bagaimana mengakhiri cerita Kamu. Akhir tidak ditulis oleh keadaan. Mereka ditulis oleh orang-orang seperti Kamu.
  6. Merasa termotivasi tidak selalu membuat Kamu merasa memiliki kekuatan Superman. Terkadang, motivasi dan tekad adalah suara yang tenang namun jelas yang memberi tahu Kamu bahwa besok adalah hari lain untuk mencoba, mencoba, dan terus mencoba.
  7. Apa tugas tersulit yang harus Kamu selesaikan? Selalu lakukan yang pertama karena Kamu sudah menyelesaikan yang mudah.
  8. Cara termudah untuk mengatasi tidak tercapainya tujuan adalah dengan menerimanya. Tetapi, katakan pada diri sendiri bahwa Kamu tidak dapat menerimanya kecuali Kamu telah mencoba melakukan yang terbaik yang dapat Kamu lakukan.
  9. Berhasil di sekolah bukan berarti tidak pernah melakukan kesalahan. Semua orang membuat kesalahan. Begitulah cara kami belajar dan berkembang. Ini menghindari membuat kesalahan yang sama yang membuat Kamu lebih dekat dengan tujuan Kamu.
  10. Martin Luther King, Jr. pernah berkata bahwa Kamu tidak harus melihat semua anak tangga dari sebuah tangga besar. Kamu hanya perlu mengambil langkah pertama untuk mulai mendaki mereka.
  11. Jika Kamu menunggu waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu, ya, waktu itu mungkin tidak akan pernah datang. Bahkan, waktu yang tepat mungkin sekarang.
  12. Pernahkah Kamu berjuang untuk mengikuti jalan setapak di hutan yang ditutupi dengan cabang-cabang tumbang dan lubang berlumpur dan, setelah bekerja keras untuk terus mengikutinya untuk waktu yang lama, Kamu akhirnya tiba di danau terindah yang pernah Kamu lihat?
  13. Kamu tahu Kamu bisa melakukan ini, bukan? Aku tahu kamu bisa. KAMU tahu Kamu bisa. Nah, itu berarti Kamu sudah setengah jalan. Dan bagian terakhir dari apa pun film, level dalam video game, babak terakhir pertandingan bisbol selalu yang terbaik.
  14. Selalu ada pintu kesempatan yang terbuka untuk Kamu, tetapi Kamu harus menjadi orang yang memutuskan untuk melewati pintu itu untuk melihat apa yang ada di sisi lain
  15. Ini mungkin tampak seperti beberapa masalah tidak memiliki solusi tetapi ingat, setiap solusi yang ditemukan pernah menjadi masalah seseorang
Benyamin: Banyak Contoh Nyata di Tangsel, Alquran Inspirasi Berbagai Inisiatif Sosial Komunitas

Kata-Kata Semangat Motivasi untuk Sahabat

Ilustrasi Persahabatan

Photo :
  • pixabay.com
  1. Kamu mungkin tidak percaya pada diri sendiri, tetapi ketahuilah dan ingat bahwa saya percaya pada Kamu. Saya selalu memiliki dan akan selalu.
  2. Siapa yang peduli dengan badai? Jangan khawatir. Aku tidak bisa menghentikannya, tapi aku selalu bisa memegang payungmu.
  3. Bergembiralah, temanku. Tuhan memberi Kamu masalah itu karena Dia tahu Kamu cukup kuat untuk menangani dan mengatasinya.
  4. Jika kamu jatuh, aku akan menjemputmu. Jika saya tidak bisa menjemput Kamu, maka saya hanya akan berbaring dan beristirahat dengan Kamu. Mari kita kembali ke atas bersama-sama.
  5. Saya menyadari bahwa saya memang orang yang sangat beruntung. Saya telah diberkati dengan orang-orang yang paling luar biasa dalam hidup saya, dan itu termasuk Kamu.
  6. Sulit sekarang, tapi saya percaya bahwa ada masa depan yang cerah menunggu kita. Kamu akan melewati ini. Percaya padaku.
  7. Kesalahan dan kegagalan Kamu tidak menentukan siapa Kamu. Percaya Kamu bisa, dan Kamu akhirnya akan sampai di sana. Aku akan berada di sana untuk menahanmu.
  8. Apa pun yang Kamu lakukan, ingatlah bahwa Kamu tidak sendirian. Apapun yang terjadi, aku selalu mendukungmu.
  9. Sahabatku, ingatlah selalu bahwa kamu penting dan layak untuk segala hal yang baik di dunia ini.
  10. Istirahat jika Kamu harus; kami tidak terburu-buru. Kamu tidak dapat selalu berfungsi seperti yang diharapkan orang.
  11. Saya tidak akan meminta Kamu untuk bertindak sekarang jika Kamu tidak menyukainya. Aku akan tetap di sisimu dan menunggu sampai kamu siap dan memilih untuk bertarung lagi.
  12. Tahukah Kamu bahwa Kamu seperti sulap? Hal-hal baik datang kapan pun Kamu ada.
  13. Inilah yang perlu Kamu ingat: Kamu cukup dan Kamu luar biasa, bahkan pada hari-hari itu Kamu merasa hancur dan hancur.
  14. Kelihatannya segala sesuatunya tidak ada harapan saat ini, tetapi saya tahu bahwa masih banyak lagi yang menanti Kamu di masa depan.
  15. Kamu selalu menjadi pejuang, jadi saya tahu bahwa Kamu akan melewati ini. Jangan kehilangan kekuatan itu; jangan lepaskan keberanian itu.

Kata-kata Semangat Untuk Seseorang Yang Sedang Stress 

Ilustrasi stres.

Photo :
  • U-Report

Kata-kata semangat ini dibuat untuk kamu yang sedang mengalami stress dalam menjalani hidup. Kamu boleh Lelah, setelah pulih kamu harus bangkit lagi. Berikut kata-kata semangat dikutip dari outofstress.com.

  1. Kamu tidak perlu menjelaskan diri Kamu kepada siapa pun karena orang lain hanya mengerti dari tingkat persepsi mereka. Kamu melakukan yang terbaik yang Kamu bisa, dan itu sudah cukup.
  2. Kamu membuat kemajuan setiap hari. Mungkin tidak selalu terasa seperti itu, tetapi Kamu semakin dekat dengan tujuan Kamu dengan setiap langkah yang Kamu ambil. Semuanya akan bekerja untuk kebaikan tertinggi Kamu.
  3. Jangan khawatir tentang melakukannya dengan benar atau melakukan "itu" dengan sempurna sekarang. Tidak apa-apa untuk mengambilnya perlahan. Teruskan saja, dan segera, semua jawaban akan datang kepada Kamu dan Kamu akan senang Kamu tidak menyerah.
  4. Aku sangat bangga padamu, dan aku akan tetap bangga padamu tidak peduli bagaimana ini berjalan.
  5. Kamu telah mencapai begitu banyak, dan Kamu akan mencapai lebih banyak lagi.
  6. Kamu melakukan pekerjaan yang fantastis. Jika Kamu membutuhkan seseorang untuk mendelegasikan sesuatu, saya di sini untuk membantu Kamu.
  7. Kamu akan melewati ini dan itu akan segera menjadi kenangan. Itu tidak membuat ini lebih mudah, tetapi saya berjanji bahwa ada cahaya di ujung terowongan!
  8. Kamu memiliki banyak hal di piring Kamu. Merasa stres sangat masuk akal dan rasional, jadi cobalah untuk tidak menyalahkan diri sendiri di atas apa yang sudah Kamu alami.
  9. Semua emosi Kamu diterima di sini. Tolong jangan merasa Kamu harus menyembunyikan apa pun untuk keuntungan saya!
  10. Terima kasih telah mempercayai saya dengan perasaan Kamu. Apakah ada hal lain yang ingin Kamu bagikan? 
  11. Bintang bersinar paling terang dalam kegelapan. Ini adalah waktu yang sulit, tetapi saya tahu tekad Kamu akan bersinar.
  12. Saya memiliki setiap keyakinan bahwa Kamu akan berhasil. Tetapi jika karena alasan apa pun itu tidak berhasil, saya akan tetap di sini untuk mendukung Kamu.
  13. Sangat bisa dimengerti untuk merasa kewalahan. Itu tidak membuatnya lebih mudah, tetapi ketahuilah bahwa Kamu tidak sendirian.
  14. Kamu kuat. Kamu memiliki segalanya dalam diri Kamu untuk melewati situasi sementara ini dan Kamu akan keluar sebagai pemenang. Aku percaya padamu.
  15. Saya mencintai/menghormati Kamu karena banyak alasan. Hasil dari situasi ini tidak akan mengubah itu.
  16. Kamu tidak perlu membicarakannya sampai Kamu merasa siap. Ketika Kamu melakukannya, saya akan berada di sini!
  17. Situasi ini sulit, tetapi Kamu juga. Aku tahu kamu bisa melewati ini.
  18. Apakah ada cara agar saya bisa menghilangkan stres ini dari pundak Kamu? Harap spesifik, jadi saya bisa datang untuk Kamu.
  19. Kamu melakukan yang terbaik. Kamu akan membuat sesuatu yang indah dari diri Kamu. Saya berjanji.
  20. Aku mencintaimu, dan aku ada di sudutmu. Aku tahu kamu bisa melewati ini.
  21. Dunia lebih baik dengan Kamu di dalamnya. Kamu penting, dan Kamu membuat perbedaan.
  22. Bisakah kita meluangkan waktu sejenak untuk mengakui berapa banyak yang telah Kamu capai?
  23. Kamu adalah kekuatan yang tak terhentikan. Saya merasa kasihan pada siapa pun yang akan menghalangi Kamu!
  24. Kamu telah sampai sejauh ini; puncak sudah tercapai!
  25. Bahkan jika itu tidak berhasil seperti yang Kamu bayangkan, Kamu akan belajar dari ini dan menjadi lebih kuat.
  26. Saya tahu bahwa Kamu dapat mengubah apa pun yang dilemparkan kepada Kamu untuk keuntungan Kamu.
  27. Orang lain bukan pesaing Kamu. Itu adalah bukti bahwa Kamu juga bisa melakukannya, dan saya tahu Kamu akan menginspirasi orang lain dengan pencapaian Kamu suatu hari nanti.
  28. Tidak masalah berapa kali Kamu gagal. Penting berapa kali Kamu bangkit kembali, dan saya akan selalu ada untuk menawarkan tangan saya kepada Kamu.
  29. Kamu adalah orang yang luar biasa yang akan mencapai hal-hal luar biasa. Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa Kamu bisa melewati ini.
  30. Saya meyakinkan Kamu bahwa ini hanya sementara dan Kamu akan keluar dari ini lebih kuat, mengaum seperti singa.

Kata-kata Semangat Untuk Kompetisi

ilustrasi lomba renang.

Photo :
  • Istimewa

Kata-kata semangat ini cocok untuk kamu yang sedang berkompetisi, dikutip dari bitsofpositivity.com.

  1. "Kamu menemukan bahwa Kamu memiliki ketenangan pikiran dan dapat menikmati diri sendiri, tidur lebih banyak, dan istirahat ketika Kamu tahu bahwa itu adalah upaya seratus persen yang Kamu berikan - menang atau kalah." Gordie Howe
  2. “Juara tidak menjadi juara ketika mereka memenangkan acara tersebut, tetapi dalam hitungan jam, minggu, bulan, dan tahun yang mereka habiskan untuk mempersiapkannya. Penampilan kemenangan itu sendiri hanyalah demonstrasi dari karakter juara mereka.” T. Alan Armstrong
  3. “Tunjukkan kelas, memiliki kebanggaan, dan menampilkan karakter. Jika Kamu melakukannya, kemenangan akan mengurus dirinya sendiri.” Pelatih Paul "Bear" Bryant
  4. “Sukses adalah ketenangan pikiran yang merupakan akibat langsung dari kepuasan diri sendiri karena mengetahui bahwa Kamu telah berusaha untuk menjadi yang terbaik yang Kamu mampu.” John Wooden
  5. “Ketika saya keluar di atas es, saya hanya memikirkan tentang skating saya. Saya lupa ini adalah kompetisi.” Katarina Witt
  6. “Kemenangan penting bagi saya, tetapi apa yang membuat saya benar-benar bahagia adalah pengalaman terlibat penuh dalam apa pun yang saya lakukan.” Phil Jackson
  7. “Ketika saya dalam alur saya, tidak ada pemikiran. Semuanya terjadi begitu saja.” Ozzie Smith, bisbol
  8. “Kamu harus melakukan segala kemungkinan untuk menempatkan diri Kamu pada posisi untuk menang. Tetapi jika Kamu menganggap yang kedua atau ketiga sebagai kegagalan, saya merasa kasihan kepada Kamu.” Joe Falcon, pelari jarak jauh.
  9. “Ada kemenangan jiwa dan roh. Kadang-kadang, bahkan jika Kamu kalah, Kamu menang.” Elie Wiesel
  10. “Kamu tidak pernah menjadi pecundang sampai kamu berhenti mencoba.” Mike Ditka
  11. "Kamu kehilangan 100% tembakan yang tidak Kamu ambil." Wayne Gretzky
  12. “Sukses bukanlah final, kegagalan bukanlah hal yang fatal: keberanian untuk melanjutkan yang penting.” Winston Churchill
  13. “Pemenang membandingkan prestasi mereka dengan tujuan mereka, sementara pecundang membandingkan prestasi mereka dengan orang lain.” Nido Qubein
  14. "Orang terkuat tidak selalu orang yang menang, tetapi orang yang tidak menyerah ketika kalah." Ashley Hodgeson
  15. “Menang dan kalah adalah hal yang sangat sementara. Setelah melakukan satu atau yang lain, Kamu bergerak maju. Bermegah atas kemenangan atau merajuk karena kalah adalah cara yang baik untuk tetap diam.” Chuck Knox
  16. “Bagi saya, kalah dalam pertandingan tenis bukanlah kegagalan, ini penelitian.” Billie Jean King
  17. “Jika Kamu menang melalui sportivitas yang buruk, itu bukanlah kemenangan yang sesungguhnya.” sayang zaharias
  18. “Karena ketika Satu Pencetak Gol Hebat dating, Untuk membuat namamu lagi, Dia menulis – bukan berarti Kamu menang atau kalah, Tapi bagaimana Kamu memainkan Game. ” Grantland Rice 
  19. “Bersyukurlah atas pesaing berkualitas yang mendorong Kamu ke batas Kemampuanmu.” Michael Josephson
  20. “Ketika Kamu bersaing dengan seseorang yang lebih baik atau lebih baik dari Kamu, Kamu mungkin tidak selalu menang, tetapi Kamu tidak pernah kalah.” Michael Josephson 
  21. “Keinginan untuk menang, keinginan untuk sukses, dorongan untuk mencapai potensi penuh Kamu… ini adalah kunci yang akan membuka pintu menuju keunggulan pribadi.” Konfusius
  22. “Berpikirlah seperti seorang ratu. Seorang ratu tidak takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan lain menuju kebesaran.” Oprah Winfrey
  23. “Menang tidak selalu finis terlebih dahulu. Terkadang menang hanyalah penyelesaian.” Manuel Diotte
  24. "Melakukan apa yang benar, adil dan terhormat lebih penting daripada menang atau kalah." Chick Moorman
  25. “Naik turunnya hidup memberikan jendela kesempatan untuk menentukan nilai dan tujuan Kamu.” Marsha Sinetar.

Itulah kata-kata semangat yang bisa membuatmu bangkit lagi. Semoga kamu bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. Tetap semangat, jangan sampai diri kamu mengalahkan semangat kamu. Karena semua apa yang ingin kamu capai tergantung dari diri sendiri, bukan orang lain.

Influencer Laila Maulid

Rajin Beri Tips Parenting, Influencer Laila Maulid Ungkap Serunya Berbagi Inspirasi untuk Semua

Influencer Laila Maulid mengakui bahwa kegiatan membuat konten video edukatif melibatkan kedua anaknya adalah suatu hobi yang menyenangkan.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024