Kisah Nabi Idris yang Memiliki Mukjizat Melihat Surga dan Neraka

Kisah Nabi Idris
Kisah Nabi Idris
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Kisah Nabi Idris adalah salah satu kisah yang sarat akan peringatan untuk kaum muslimin. Menjadi manusia pilihan, Ia sudah diberikan kesempatan oleh Allah SWT supaya dapat merasakan bagaimana kematian, melihat surga, dan melihat neraka. Sebuah pengalaman yang tentu saja akan membuat merinding. Nabi Idris sendiri merupakan keturunan keenam dari Nabi Adam AS. Ia adalah seorang putra dari Qabil dan Iqlima (putra dan putri Nabi Adam. 

Ketika itu, Allah SWT memerintahkan Nabi Idris supaya mengajak seluruh manusia supaya berjalan di jalan Allah SWT. Pada saat itu, Dia adalah manusia pertama yang menerima wahyu melalui malaikat Jibril saat dirinya berusia 82 tahun. Untuk memahami kisah Nabi Idris selengkapnya, simak ulasan berikut yang disadur dari berbagai sumber. 

Lantas, Bagaimana Kisah Nabi Idris?

Mukjizat Nabi Idris

Kisah Nabi Idris

Kisah Nabi Idris

Photo :
  • Tangkapan Layar

Nabi Idris AS adalah nabi kedua dalam urutan 25 nabi yang wajib diimani. Dengan kata lain, Ia adalah nabi kedua setelah Nabi Adam AS yang menjadi manusia pertama yang diciptakan oleh Allah SWT. 

Berbicara mengenai silsilah, Nabi Idris AS adalah generasi ketujuh setelah Nabi Adam AS yang merupakan keturunan dari Qabil dan Iqlima. Nama Idris sendiri berasal dari bahasa Darasa yang mempunyai arti kata sebagai belajar.