Cerita Bryan Domani dapat Hidayah Allah SWT Melalui Ustaz Turki

Bryan Domani
Sumber :
  • Instagram bryandomani

VIVA – Aktor Bryan Domani diketahui baru saja membintangi sebuah film Merindu Cahaya de Amstel. Film bergenre religi ini mengangkat isu mengenai cinta beda agama antar Amanda Rawles dan Bryan Domani.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Melalui film Merindu Cahaya de Amstel ini juga diakui Bryan Domani secara tidak langsung membuatnya mendapat hidayah. Hal itu diungkap oleh Bryan di hadapan Oki Setiana Dewi.

"Dapat hidayah secara tidak langsung karena kita selalu pikir hidayah harus selalu yang buruk dulu terjadi. Tapi itu membuat aku alhamdulillah semoga seterusnya makin dekat sama Allah, belajar banyak banget apalagi dari sosok mba Oki," kata Bryan Domani dikutip dari tayangan konten channel YouTube Oki Setiana Dewi.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Lebih lanjut, Bryan Domani menjelaskan melalui film tersebut dirinya lebih banyak perubahan setelah menyelesaikan syuting film itu. Salah satunya adalah dirinya lebih dekat dengan Allah, yakni lebih pasrah dengan jalan yang Allah takdirkan.

Amanda Rawless dan Bryan Domani

Photo :
  • IG @merinducahayadeamstel
Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

"Lebih pasrah sama jalannya Allah. Dulu aku selalu mikir kok gini sih, kok aku begini sih, jadi malah nggak tenang. jadi mikir bukan aku yang punya hak untuk ngatur, pada akhirnya kan ada jalannya semua kan, jadi kayak percaya aja jalanin aja, kedepannya kaya gimana Insya Allah baik. Makin kayak tenang buat diri sendiri," kata dia.

Bryan Domani juga mengungkap bahwa film tersebut secara tidak langsung mentriggernya untuk lebih mengenal Allah SWT.

Kala itu seusai menyelesaikan syuting di Amsterdam dan kembali ke Jakarta, pandemi melanda dunia. Pada momen pandemi itulah dia kemudian belajar tentang agama.

"Aku berdoa minta A tapi enggak pernah dikasih A dikasih tools ngetes seberapa maunya kamu sama A. Aku dikenalin sama satu orang untuk belajar, coach Jimku ternyata ngajarin juga secara tidak langsung, berjalannya waktu doaku terjawab. Selama ini ada jawabannya tapi aku gak ngeh, akhirnya lebih pasrah aja," ujar Bryan.

Pria blesteran itu juga mengungkap pengalaman tak terlupakannya yang akhirnya mengetuk hatinya. Momen itu terjadi saat dia bertemu seorang ustaz asal Turki ketika menjalani proses syuting film Merindu Cahaya de Amstel di Belanda.

"Aku seorang yang enggak bisa dibilangin, aku disuruh solat aku bilang 'apa sih don't tell me to aku enggak suka dibilangin'. Aku paling enggak bisa dibilangin. Tapi gak tau kenapa hal kecil tiba-tiba tanpa alasan enggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba ngasih tasbih, peluk aku, terus kata translatornya 'Bapak ini suka sama kamu' kenapa, aku biasa-biasa aja, nggak kamu ada sesuatu, terus dikasih tasbih sama peci," kata Bryan Domani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya