Kepincut Sosok Pria Istimewa di Al-Quran, Bule Cantik Putuskan Mualaf

Bule cantik asal Amerika Serikat putuskan mualaf
Bule cantik asal Amerika Serikat putuskan mualaf
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Bule cantik asal Amerika Serikat yang tidak menyebutkan namanya, menunjukkan ketertarikannya pada Islam sejak duduk di bangku SMP. Ketertarikannya diperkuat ketika dua sahabatnya yang Muslim, memberi dia buku sains yang berkaitan dengan Islam.

Sayangnya pada saat itu, ketertarikannya berlalu begitu saja. Ketika wanita itu duduk di kelas 12 awal, dia akhirnya mendekati teman sekelasnya yang mengenakan hijab kemudian terpikir untuk bertanya tentang Al-Quran.

Karena ingin bertanya tentang kitab suci agama Islam ini, tentu dia membaca terlebih dahulu untuk mengetahui isi di dalamnya. Hingga akhirnya dia penasaran dengan sosok laki-laki yang selalu disebut dalam Al-Quran. 

"Saya sudah membaca sebagian (Al-Quran) dan saya perhatikan selalu disebut nama seorang laki-laki dan namanya tersebar di dalam Al-Quran. Saya dapati satu nama orang ini tersebar di dalam Al-Quran. Saya penasaran, siapa laki-laki ini?" kata dia bercerita di Youtube Barat Bersyahadat, dikutip VIVA, Rabu 26 Januari 2022.

"Siapakah dia? Saya penasaran kenapa semua orang mencintainya? Saya ingin tahu sifatnya dan jati dirinya. Lalu saya cari di online, saya baca beberapa hadis, saya membaca buku-buku pemberian teman, saya menonton dokumenter hasil karya Muslim dan non Muslim juga tentang laki-laki tersebut," lanjut dia.

Membaca Alquran

Membaca Alquran

Photo :
  • vstory

Rupanya, laki-laki yang dimaksud bule bermata biru itu adalah Nabi Muhammad SAW. Berawal dari rasa penasaran, sosok Rasulullah mampu membuatnya jatuh cinta pada Islam dan menyadarkannya untuk berubah.