Perdengarkan Azan ke Adiknya yang Non Muslim, Bule Ini Merinding

Kakak-adik asal Inggris ini ungkap momen luar biasa dari mendengarkan Azan
Kakak-adik asal Inggris ini ungkap momen luar biasa dari mendengarkan Azan
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Barat Bersyahadat

VIVA – Wanita asal Inggris yang tidak menyebutkan namanya hidup akur dan harmonis bersama adiknya, Ben, yang non Muslim. Keduanya kerap bekerja dan mengerjakan proyek bersama.

Hingga suatu hari, ketika keduanya sedang rehat usai meng-update website untuk sebuah perusahaan, wanita itu menemukan sebuah video seorang syekh bernama Hassen Rasool, yang sedang mengumandangkan Azan di sebuah gereja.

Sang kakak pun berpikir untuk mengajak adiknya mendengarkan Azan tersebut. Terlebih, ini adalah kali pertama sang adik yang non Muslim mendengar Azan. Bahkan, Ben pun tak mengerti apa itu definisi Azan.

Keduanya mulai mendengarkan Azan yang dikumandangkan oleh muadzin tersebut dengan seksama. Sementara sang kakak nampak familiar dengan seruan untuk salat itu, sang adik nampak takjub, tersenyum, hingga menggeleng-gelengkan kepala.

"Ini membuatku merinding," begitulah kata pertama yang diucapkan Ben ketika pertama kali mendengar Azan, dikutip VIVA dari tayangan konten YouTube Barat Bersyahadat, Kamis 27 Januari 2022. 

Usai selesai mendengarkan Azan, sang kakak menanyakan bagaimana pendapat Ben setelah mendengarkannya.

"Apa yang kamu rasakan?" tanya sang kakak.