7 Kebiasaan Orang Arab yang Patut di Tiru, Pantas Jadi Orang Kaya

Jeddah Tower Arab Saudi
Jeddah Tower Arab Saudi
Sumber :
  • art-facts.com

VIVA – Ternyata ada beberapa kebiasaan orang Arab yang mungkin cukup aneh di Indonesia. Sebab, kebiasaan sehari-hari mereka dilaksanakan sesuai dengan syariat Islam dan tidak membuat rugi pihak manapun. Negara yang berada di Timur Tengah ini mempunyai beberapa hal yang sulit ditemui di negara lain. Mulai dari kemapanan sosial, etika kemasyarakatan, menjunjung tinggi norma, sangat religius, dan juga kepedulian terhadap pemerintah yan harus diacungi jempol.

Negara Arab Saudi jua termasuk ke dalam negara yang besar dan kaya raya karena memiliki persediaan minyak bumi dan mempunyai berbagai situs bersejarah yang berkaitan dengan kehidupan Nabi dan Rasul di masa lalu. Selain itu, kebiasaan-kebiasaan tersebut juga semestinya diterapkan di negara kita, terutama bagi umat muslim. Nah, menyadur dari laman protranslate berikut adalah ulasan mengenai kebiasaan orang Arab yang mungkin cukup aneh di Indonesia.

Lantas, Apa Saja Kebiasaan Orang Arab?

1. Azan Berkumandang Aktivitas Pun Diberhentikan

Aktivitas berhenti ketika azan berkumandang di Mekah

Aktivitas berhenti ketika azan berkumandang di Mekah

Photo :
  • Bahauddin/MCH2019

Untuk umat Islam di mana saja berada, sholat diibaratkan sebagai tiang dari sebuah bangunan. Tidak melaksanakan sholat, maka bangunan tersebut akan hancur. Maka dari itu, kebiasaan orang Arab yang pertama adalah tidak main-main tentang anjuran utama dari rukun Islam setelah syahadat tersebut. Hal ini diperlihatkan dengan betapa takutnya mereka kehilangan jamaah. Bahkan, orang Arab juga merasa rugi bila tidak ikut takbir yang diserukan oleh imam. Tak ayal, saat adzan tiba, segala aktivitas pun langsung ditinggalkan.

2. Berpakaian Sopan dan Tertutup