8 Cara Membuka Mata Batin dengan Mudah Tanpa Puasa dan Ritual

Ilustrasi mata.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Cara membuka mata batin mungkin kamu sering mendengarnya, baik di media sosial atau dari orang-orang terdekat. Membuka mata batin sendiri merupakan sebuah istilah untuk kemampuan dalam melihat dan merasakan hal-hal yang tidak bisa dilihat dan dirasakan secara umum. Maka dari itu, cara membuka mata batin ini memerlukan ritual khusus, meski dalam sejumlah kasus ada juga orang yang mata batinnya terbuka dengan sendirinya. 

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Kemampuan mata batin ini sebenarnya sudah dimiliki oleh setiap orang saat lahir ke dunia. Secara alami, mata batin manusia terbagi atas beberapa jenis, ada yang tertutup, setengah terbuka, dan sudah terbuka. Akan tetapi, hanya sedikit yang mata batinnya sudah terbuka secara alamiah dan sebagian besar lainnya masih tertutup. 

Cara membuka batin ini mempunyai banyak manfaat untuk ketenangan batin yang luar biasa. Ketenangan batin akan membuat kamu lebih fokus dan khusyuk ketika beribadah atau meditasi. Umumnya, praktik membuka mata batin ini dilakukan dengan bantuan seseorang. Akan tetapi, dalam kenyataannya membuka mata batin bisa dilakukan sendiri. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut ulasan mengenai cara membuka mata batin. 

Aurelie Moeremans Alami Depresi Akut Hingga Melakukan Journaling dan Meditasi

1. Berdoa Kepada Tuhan

Tahapan ini perlu dilakukan di awal supaya proses meditasi yang dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar. Jangan lupa untuk mengucapkan niat di dalam diri untuk membantu terbukanya mata batin. Sebab, mempunyai niat dan keinginan yang bersungguh-sungguh akan memudahkan kamu dalam membuka mata batin.  

Baterai Baru BYD Siap Menggebrak Pasar Otomotif

2. Laksanakan Tengah Malam

Cara membuka mata batin selanjutnya adalah dilaksanakan tepat pada pukul 12 malam. Hal ini karena tengah malam merupakan kondisi yang tetap karena hening, tenang, dan sunyi.

3. Memakai Pakaian Longgar

Sebelum meditasi, pakailah pakaian yang longgar supaya memudahkan kamu dalam proses membuka mata batin. Menggunakan pakaian longgar juga akan memudahkan energi dari alam semesta masuk dengan mudah ke dalam tubuh. 

4. Duduk Bersila di Lantai

Untuk meditasi, posisi yang baik adalah punggung tetap tegak lurus supaya mata batin dapat terbuka. Selain itu, tidak diperkenankan juga untuk bersandar ke dinding. Lalu, letakkan kedua tangan di atas paha dengan posisi telapak tangan terbuka ke atas sembari mempertemukan jari telunjuk dan ibu jari. 

5. Atur Napas

Cara membuka mata batin lewat meditasi, tarik napas dari hidung sedalam-dalamnya. Tahan beberapa detik, dan hembuskan secara perlahan melalui mulut. Lakukan cara tersebut 3 kali berturut-turut. Setiap tarikan napas, niatkan di dalam diri untuk menarik energi alam semesta dan menghimpunnya. Kemudian saat membuang napas, niatkan di dalam diri untuk membuat semua energi negatif yang berasal dari dalam diri. 

6. Pejamkan Mata

Ketika hembusan yang terakhir, pejamkan mata dan bernapas seperti biasa. Bernapaslah seperti biasa atau orang normal dan rasakan energi dalam aliran tubuh. 

7. Rasakan Tarikan Energi

Ketika melakukan meditasi, rasakan tarikan energi supranatural yang mulai muncul Tarikan ini akan membuat kamu masuk ke dalam dimensi lain. Hal ini bukan sebagai masalah. Jangan takut dan khawatir karena ketika inilah kamu dapat mengendalikan diri sendiri. 

8. Ucapkan Rasa Syukur Kepada Tuhan

Bila kamu sudah merasa cukup, maka bisa langsung mengakhiri meditasi, lalu secara perlahan membuka mata. Berikutnya adalah menutup meditasi dengan cara membaca doa dan juga mengucap syukur kepada Tuhan. 

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Menteri Keuangan Selandia Baru, Nicola Willis dalam kunjungan kerjanya di Amerika Serikat (AS).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024