Cara Jaga Gula Darah Stabil, Semprotan Hidung untuk Lawan COVID-19

Ilustrasi pengecekan diabetes.
Sumber :
  • Pixabay/TesaPhotography

VIVA – Cara tepat menjaga gula darah agar tetap stabil menjadi artikel Lifestyle yang paling disorot sepanjang Jumat, 11 Februari 2022. Selain itu, masih ada deretan artikel gaya hidup lain yang menarik perhatian pembaca VIVA.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Berikut lima artikel Lifestyle terpopuler edisi kemarin.

1. Cara Tepat Jaga Gula Darah Stabil untuk Penyandang Diabetes

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Ilustrasi diabetes/gula darah.

Photo :
  • Pixabay/TesaPhotography

Prevalensi penyandang diabetes terus meningkat. Data International Diabetes Federation (IDF) pada tahun 2021 menunjukkan jumlah penyandang diabetes di Indonesia pada tahun 2021 mencapai 19,47 juta orang, menempatkan Indonesia pada posisi kelima sebagai negara dengan jumlah penyandang diabetes terbanyak. 

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Di Indonesia, berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 dan tahun 2018 menunjukkan bahwa tren prevalensi penyakit diabetes melitus (DM) di Indonesia meningkat dari 6,9 persen menjadi 8,5 persen, prevalensi penyakit DM menurut diagnosis dokter meningkat dari 1,2 persen menjadi 2 persen. 

Baca selengkapnya di sini.

2. Ramalan Zodiak 11 Februari 2022, Para Lajang Tak Sendiri Lagi

Ramalan zodiak

Photo :
  • pixabay

Ramalan zodiak hari ini, Taurus, kemungkinan besar akan dipaksa untuk tinggal lebih lama di tempat kerja Kamu. Cancer, pasangan Kamu sangat mendukung, tetapi ego dan harga diri Kamu dapat merusak hubungan. 

Bagi Leo yang lajang mungkin menemukan cinta mereka. Scorpio, hindari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari dan bersantailah.

Baca selengkapnya di sini.

3. Peneliti Klaim Semprotan Hidung Ampuh Mematikan Virus COVID-19

Ilustrasi batuk/COVID-19/virus corona/masker.

Photo :
  • Freepik/freepik

Kabar baik untuk perkembangan pandemi COVID-19, lantaran peneliti mulai menemukan obat-obatan yang ampuh mematikan virus SARS-CoV-2. Terbukti dengan kesuksesan selesaikan uji klinis fase 3, Enovid/ Fabispray yang resmi diluncurkan sebagai solusi atasi COVID-19. 

Glenmark Pharmaceuticals, perusahaan farmasi global yang menggandeng SaNOtize Research & Development Corp mengumumkan hasil yang baik dari uji klinis fase 3 Nitric Oxide Nasal Spray (NONS), atau yang dikenal di Indonesia dengan nama Enovid Nose Sanitizer, dan di India diberi nama Fabispray. Seperti apa proses dan hasil penelitiannya?

Baca selengkapnya di sini.

4. Cerita Mualaf Italia, Beratnya Tantangan Sebagai Muslim di Sana

Rosana Maryam

Photo :
  • Tangkapan layar

Rosana Maryam, wanita asal Italia ini memutuskan untuk jadi mualaf. Dirinya menjelaskan bagaimana awal mula belajar mengenai Islam dan akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf. 

Diungkapnya kala itu, dia belajar tentang Islam saat menginjak usia 18 tahun. Dia mengambil studi D3 jurusan bahasa Arab.

Baca selengkapnya di sini.

5. 6 Kota Paling Rapi di Dunia dengan Arsitektur yang Memukau

Wisata bunuh diri di kota Zurich, Swiss.

Photo :
  • http://fandinistic.blogspot.com/

Ada beberapa kota paling rapi di dunia yang mungkin jarang kamu ketahui. Tahun lalu, situs Rethinking The Future (RTF) sudah merilis beberapa kota dengan tingkat perencanaan atau tata kota terbaik yang ada di dunia. Mayoritas dari kota tersebut berada di wilayah Eropa, karena wilayah itu terkenal dengan kebersihan dan orang-orangnya yang sangat pintar. 

Kota sendiri merupakan daerah pemukiman yang terdiri dari bangunan rumah yang menjadi tempat tinggal untuk berbagai lapisan masyarakat. Nah, berikut ulasan selengkapnya mengenai kota paling rapi di dunia. 

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya