Supaya Lebih Gembira, Ibu di Inggris Ubah Nama dan Gaya Jadi Unicorn

Marie Unicorn
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Seorang ibu di Inggris mengubah namanya lantaran dianggapnya tidak memberikan kegembiraan. Nama, Marie Unicorn Sparkles menjadi pilihannya. 

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Pernah mendengar Marie Kondo? Dia akan membuang apapun yang tidak memicu kegembiraan untuknya. Hal inilah yang menginspirasi seorang ibu di Inggris untuk mengikutinya. 

Dikutip laman Metro, Marie Unicorn Sparkles nama belakangnya sebelumnya adalah Naisbitt, sedang menonton acara Netflix Marie Kondo tentang keajaiban merapikan sesuatu saat dia terinspirasi untuk membuat perubahan.

5 Tips Aman dan Nyaman Mudik untuk Ibu Hamil, Jangan Lupa Konsultasi ke Dokter Kandungan

Berjuang dengan depresi, Marie Unicorn memutuskan untuk merombak hidupnya secara besar-besaran dimulai dengan penampilannya.

Marie Unicorn

Photo :
  • Metro.co.uk
5 Tips Untuk Para Ibu Dalam Mengelola Keuangan Keluarga Supaya Tepat dan Efektif

Dia menukar rambut hitam lurusnya dengan kuncir unicorn warna-warni dan membuang pakaiannya lalu mengganti gayanya yang lebih luar biasa. Ibu dua anak ini telah lama menyukai unicorn, sehingga menjadikannya sebagai inspirasi untuk tampilan barunya.

Di tengah depresi yang dia alami, acara Netflix Marie Kondo menginspirasi Marie Unicorn untuk melakukan perubahan. Orang-orang mulai berkomentar bahwa dia bahkan terlihat seperti unicorn, meyakinkannya untuk mengambil risiko dan mengisi formulir jajak pendapat untuk mengubah namanya.

Wanita berusia 36 tahun itu mengatakan suaminya Patrick Naisbitt, 38, dengan bercanda bertanya apakah dia mengalami krisis paruh baya, tetapi sepenuhnya mendukungnya dan menyuruhnya untuk melakukan apa pun yang membuatnya bahagia.

Tiga tahun kemudian, Marie Unicorn tidak menoleh ke belakang, dan sekarang putri Elouise, 14, dan Esme yang berusia 10 tahun bahkan telah menggunakan moniker Sparkles juga.

Marie Unicorn, dari Stockton-on-Tees, County Durham, berkata, 'Saya mengubah nama saya karena saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri."

“Saya selalu menyukai unicorn. Itu selalu mengganggu saya, pemikiran bahwa jerapah dan burung hantu ada, tetapi unicorn tidak."

“Saya dulu mengumpulkan barang-barang bertema unicorn ketika saya masih muda, itu menjadi tidak terkendali ketika saya bertambah tua."

Menurutnya, unicorn bisa menjadi diri mereka sendiri dan sangat ajaib. Diakui Marie Unicorn, dia mengalami depresi cukup parah di tahun 2018 dan merasa saat itu, dia tidak menjadi dirinya sendiri. "Saya tidak senang jadi saya memutuskan untuk mulai membuat perubahan."

“Saya melihat Marie Kondo dan dia berkata jika sesuatu tidak memicu kegembiraan, buang saja."

Itulah yang benar-benar mengilhaminya untuk berubah. Dia pun mulai melihat pakaian dan rambutnya, dan berfikir, "Saya tidak menyukainya".

“Saya mulai membuat sedikit perubahan dan di sanalah itu berputar.Serial Netflix memicu ide di kepala saya bahwa saya harus melalui hal-hal yang saya sukai dan membuang barang-barang dari rumah saya yang tidak saya sukai."

Marie Unicorn percaya bahwa pendekatan Marie Kondo tidak hanya mengubah gaya atau namanya, tetapi juga seluruh hidupnya.

"Itu telah membentuk saya seperti sekarang," kata ibu itu. 'Saya memilih Sparkles karena saya pikir' akan terdengar bagus dengan 'Unicorn'?.

“Sudah beberapa tahun sekarang dan itu terasa benar. Saya tidak dapat membayangkan pernah mengubahnya kembali, saya akan menyimpannya selama sisa hidup saya."

Setelah mengeluarkan 25 Pundsterling atau setara Rp500 ribu untuk mengubah namanya melalui jajak pendapat, dia menghubungi semua perusahaan dan penyedia utilitas untuk memperbarui detailnya dari Marie Naisbitt ke Marie Unicorn Sparkles.

Mayoritas kartu identitasnya pun ikut diganti, mulai dari SIM, kartu bank, informasi keuangan dan ID kerja membuktikan transisi yang mudah.

Tetapi Patrick suaminya menghabiskan 20 menit di telepon mencoba meyakinkan penyedia asuransi mobil yang bingung bahwa perubahan nama itu bukan lelucon.

"Itu menjadi sangat canggung, suami saya mengatakan 'tidak serius, periksa SIM'. Kami menyelesaikannya di bagian akhir. Semuanya sudah berubah sekarang, saya hanya menunggu paspor saya tiba tetapi perubahan nama telah dilakukan."

Dikauinya, perubahan namanya membuat banyak orang tersenyum.

"Nama saya membuat orang tersenyum dan itu membuat saya tersenyum juga. Sangat menyenangkan ketika saya pergi ke bank dan mereka berkata "oh wow", itu bagus."

"Aku pasti menyimpan nama itu sekarang, aku akan menjadi Granny Unicorn Sparkles."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya